• Jumat, 19 April 2024

Covid-19 Semakin Meluas, Polda Kaltara Turunkan Personel Bersihkan Fasilitas Publik

TANJUNG SELOR – LENSAKU ID. Perangi dan antisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sedang melanda di berbagai Negara termasuk Indonesia Polda Kaltara dan jajarannya melakukan kegiatan bersih – bersih disejumlah fasilitas publik seperti yang dilakukan hari ini dengan melibatkan ratusanpersonelnya Polda Kaltara membersihkan Pelabuhan Kayan II Sabanar Lama Tanjung Selor Kalimantan Utara.

Kerja bakti yang dilakukan ini sebagai upaya pencegahan Polda Kaltara terkait penyebaran virus yang membahayakan ini mulai dari halaman luar pelabuhan sampai ruangan tunggu pelabuhan kayan II ini juga dibersihkan dengan menggunakan sejumlah peralatan dan cairan anti bakteri.

Sebelumnya sesuai instruksi Kapolda Kaltara Brigjen Pol. Drs.Indrajit, kegiatan kerja bakti ini juga sudah dilakukan di markas besar Polda Kaltara dan seluruh jajaran Polres guna pencegahan virus corona.

Kabid Humas Polda Kaltara AKBP Berliando mengatakan kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya Polri guna mencegah penyebaran virus corona apalagi virus ini sudah banyak merenggut korban jiwa sehingga menjadi perhatian khusus pemerintah di sejumlah Negara termasuk Indonesia.

AKBP Berliando menyatakan “ kenapa pelabuhan kayan II menjadi sasaran pada kegiatan kerja bakti kali ini menurutnya pelabuhan kayan II ini merupakan tempat yang ramai aktivitas masyarakat yang menggunakan jasa kapal cepat dari berbagai daerah baik dari Kota Tarakan, Nunukan, Pulau Bunyu dan daerah lain yang masuk ke Tanjung Selor”, pungkasnya.

Selain bersih – bersih Polda Kaltara melalui Biddokes Polda Kaltara juga memberikan penyuluhan langsung kepada masyarakat terkait bagimana pencegahan dini penyebaran virus Covid-19 ini, baik melalui peragaan cuci tangan setelah beraktifitas dan melakukan penyemprotan di beberapa lokasi vital juga dilakukan oleh biddkokes Polda Kaltara.

Read Previous

Ratusan Riders Meriahkan Kaltara Motor Contest 2020

Read Next

Jelang Pilkada Serentak 2020, Lembaga Adat Dayak Kalimantan Utara Deklarasi Pilkada Damai Dan Kondusif

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular