PKS Optimis Petahana Menang

Vinkmag ad

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Beberapa pengamat politik menyebut partisipasi pemilih dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang dikhawatirkan bakal menurun akibat wabah Corona di Indonesia.

Namun hal ini berbanding terbalik saat pengurus Sekretariat DPD PKS Berau Aning menyebut bahwa tingkat partisipasi masyarakat di Kota Sanggam –sebutan Kabupaten Berau- akan tetap tinggi. Bahkan dirinya optimis bahwa di Pilkada 2020 calon dari PKS yang saat ini menjadi petahana bakal menang untuk kedua kalinya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media pada Senin (15/6) di Sekretariat DPD PKS Berau, Aning menyebutkan rasa optimis tersebut dikarenakan masyarakat bakal merugi bila dalam perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya dengan baik.

“Saya rasa pemilihan nanti niat masyarakat tetap sama, karena hal ini dirasa cukup penting bagi masyarakat,” ucapnya pada Lensaku.id

Apalagi Bupati Berau dalam penangan Covid-19 dirasa cukup baik dalam mengambil kebijakan, lanjutnya.

Bila nantinya kedepan masyarakat lebih memilih golput ( tidak memilih ), tentu hal ini sangat merugikan bagi masyarakat itu sendiri. Sebab, kepala daerah yang terpilih kemungkinan tidak akan mengetahui aspirasi masyarakat yang tidak memiliki keterlibatan di Pilkada.

“Sehingga di era new normal, silahkan masyarakat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan nanti,” ujarnya.

Kendati demikian, dirinya tetap optimis kepada petahana saat ini sekiranya dapat meraih kemenangan dan dapat menduduki kursi kepemerintahan kembali. Untuk itu, pendidikan politik baik di tingkat kabupaten hingga kecamatan terus menerus digalakkan olehnya karena mengingat Pilkada tidak lama lagi akan bergulir.

“Kalau untuk PKS hampir setiap bulan pendidikan politik dilakukan melalui pertemuan kader, kadang setiap bulan sekali langsung turun ke Daerah pemilihan (Dapil),” ungkapnya.

Baca juga:  Berau Marine Family Serahkan Santunan Rp 108 Juta untuk Korban Kebakaran Manunggal

Ia pun berharap di Pilkada akhir tahun nanti dapat berjalan dengan lancar dan baik. Namun masalah money politic tentu tidak dapat diindahkan sehingga perlu untuk tetap dikawal.

 

 

Read Previous

PKPU Terbit KPU Berau Lantik PPS

Read Next

Polda Kaltara Matangkan Sejumlah Kesiapan, Kawal Pilkada Serentak 2020

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *