• Minggu, 21 April 2024

Setalah Silaturahmi, Gelora Berau Siap Buka Komunikasi

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Setelah mendapatkan Surat Keputusan (SK) tentang pengesahan Badan Hukum dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada 2 Juni lalu, Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) secara resmi menjadi salah satu partai politik (parpol) di Indonesia.

Dinamisnya politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2020 membuat partai Gelora baru yang di nahkodai Anis Mata eks pendiri PKS tersebut tidak mau gegabah dalam menentukan sikap pilihan dan tergiur dengan manuver calon kandidat.

Sebagai partai baru di Bumi Batiwakkal -Sebutan Kabupaten Berau- DPD Gelora Berau sendiri sedang gencar melakukan silaturahmi kepada beberapa parpol. Sejauh ini, partai besutan Anis Mata tersebut telah berkunjung ke DPD PAN dan DPC Demokrat.

Hal ini pun diutarakan oleh Sekretaris DPD Gelora Berau, Rusli, saat dikonfirmasi oleh awak media pada Minggu (5/7) siang melalui via phone.

Rusli mengatakan untuk kunjungan ke semua parpol di Bumi Batiwakkal sudah di schedule-kan.

“Dalam agenda silaturahmi, semua partai masuk dalam schedule kami. Hanya saja belum ada waktu yang pas buat kami, sehingga baru dua partai yang disambangi,” ungkapnya pada Lensaku.id

Selaku pendatang baru di kancah politik, pertemuan tersebut, menurut Rusli, selain menjalin kekeluargaan, selebihnya menjadi ajang perkenalan pengurus internal partai.

“Alhamdulillah sejak kemarin sore (4/7) dan hari ini, pengurus partai sudah mengunjungi PAN dan Demokrat,” ujarnya.

Lantaran mendapat sambutan hangat dari kedua partai, bincang-bincang persiapan menjelang pesta demokrasi akhir tahun menjadi pembahasan hangat saat kunjungan dilakukan.

Meski ada beberapa nama tokoh-tokoh berpengaruh seperti Muharram, Agus Tantomo, Seri Marawiah, Gamalis, Syarifatul Syariah dan lainnya. Beberapa bakal calon Bupati dan wakil bupati Berau tersebut, diakui Rusli belum ada melakukan komunikasi politik.

“Belum ada sejauh ini,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, bahwa internal partai bersifat terbuka dalam menerima anggota maupun kader. Selain itu, kesamaan visi dan misi dengan partai yang bersedia berkolaborasi juga terbuka bagi parpol mana pun.

“Partai Gelora sendiri sangat membuka diri dengan siapa saja yang berkeinginan bergabung. Di sisi lain, kami juga siap berkolaborasi,” terangnya.

Hal ini dilakukan guna memenuhi target selanjutnya, yakni berpartisipasi dalam pesta demokrasi tingkat daerah. Dimana partai termuda di Bumi Batiwakkal itu, berharap dapat mengambil peran optimal dalam menggalang dukungan bagi bakal calon di perhelatan politik 5 tahun-an.

“Iyahh itu target selanjutnya yakni berpartisipasi di Pilkada 2020 Berau mendatang,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Soal Bendera Tauhid, AAKI Sebut Sebagai Semangat Jihad Ulama Terdahulu

Read Next

Rapat Dengar Pendapat, Hak Masyarakat Yang Belum Dipenuhi Perusahaan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular