• Senin, 27 Mei 2024

Demokrat Berlabuh Ke Muharram-Gamalis

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Tahapan penetapan DPC Demokrat Berau telah usai. Hal ini tidak terlepas dari awal masa penjaringan, uji publik (diskusi publik), penyampain ke DPD Provinsi Kaltim dan DPP hingga yang terakhir survei.

Dari tiga pendaftar yang sejak awal mengikuti proses penjaringan di partai besutan SBY tersebut, nama-nama yang mendaftar yakni, Muharram, Gamalis dan Agus Tantomo.

Lantaran tidak adanya kader internal partai yang unjuk taring diperhelatan politik tingkat daerah, sehingga Surat Keputusan (SK) bakal calon bupati dan wakil bupati Berau diberikan dengan pertimbangan memiliki peluang menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sekretaris Tim Penjaringan DPC Demokrat Berau, Abdul Waris saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (22/7) Siang mengatakan, rekom dari DPP pusat secara resmi telah diberikan pada pasangan Muharram-Gamalis (RAGAM).

Hal ini dikarenakan adanya beberapa pertimbangan yang dilihat dari ketiga calon tersebut.

“Dari hasil survei lembaga internal, bisa dilihat dengan jelas bahwa persentasi Muharram memiliki nilai tertinggi dibanding kandidat lainya. Kemudian, Muharram juga mendaftar secara resmi di internal partai dengan mengikuti semua tahapan yang ada,” ucapnya.

Diberikannya SK pada petahana ini, lantaran kapasitasnya sebagai Bupati Berau yang sudah teruji selama memimpin dalam satu periode 2015-2020.

“Adalah sudah selayaknya dilanjutkan, agar bisa menuntaskan agenda sebelumnya,” ungkap Anggota Komisi III DPRD Berau tersebut.

Waris -sapaan akrabnya- menambahkan, pasangan ini adalah orang-orang terbaik yang hadir di Bumi Batiwakkal, dan kinerjanya baik sebagai eksekutif maupun legislatif telah teruji.

“Keduanya telah menunjukkan dukungan publik diberbagai kompetisi demokrasi, artinya ada dukungan riil dari masyarakat Bumi Batiwakkal pada mereka,” terangnya.

Dengan digelarnya Pilkada ditengah pandemi global, pengalaman seorang pemimpin sangat penting.

Sebab, edukasi dalam berkeputusan tidak harus belajar kembali dalam menghadapi problematika di Bumi Batiwakkal. Dibutuhkan kecakapan dan keakuratan guna memberi kesejahteraan masyarakat.

“Terutama dalam mengambil keputusan yang di ambil dengan cepat dan tetap,” terangnya.

Terakhir, dirinya bakal mengawal penuh amanah partai untuk memenangkan pasangan RAGAM.

“Dan mesin partai akan di gerakkan sampai ke akar rumput,” tutupnya. (*/sgp).

Read Previous

Masyarakat Keluhkan Sekolah Online, Lantaran Kesehatan

Read Next

Pembangunan SMK 2 Tanjung Selor Rampung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular