Pantai Amal Tarakan Sedang Berbenah

Maket New Pantai Amal
Vinkmag ad

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi oleh Jajaran dan Pelaksana Pekerjaan melakukan peninjauan lapangan pengerjaan Kawasan Wisata Pantai Amal.

Seperti diketahui, saat ini di kawasan Amal Baru sampai dengan wilayah Amal Lama sedang dilaksanakan penataan. Agar kawasan wisata kebanggaan Kota Tarakan tersebut dapat semakin nyaman dan memberikan nilai tambah bagi pariwisata Kota Tarakan.

Obyek yang ditinjau pada peninjauan kali ini meliputi pengerjaan jalan dan jembatan yang menyambungkan kawasan Amal Baru dengan Amal Lama. Di samping itu, solusi bagi masyarakat sekitar juga menjadi perhatian. Seperti rencana jalan lingkungan sebagai akses keluar masuk warga setempat apabila penataan kawasan ini telah selesai nantinya.

Anggarkan Rp60 Miliar

Pemkot Tarakan, Kalimantan Utara telah menganggarkan Rp 60 milIar untuk membangun New Pantai Amal. Akan dibangun hotel dan masjid terapung.

Salah satu ikon destinasi wisata di Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Pantai Amal, akan dibangun ulang. Dengan tagline New Pantai Amal, Pemerintah Kota Tarakan mulai melakukan pembangunan untuk tahap I dan tahap II tahun ini dan direncanakan pula rampung tahun 2021.

Untuk pembagunan tahap I dan II Pemkot Tarakan mengeluarkan anggaran  sebesar Rp 60 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membangun fasilitas penunjang seperti jalan lingkungan sepanjang 2,2 Km, pagar keliling, lahan parkir dan sebagainya.

“Tahap 1 dan 2 ini sudah menghabiskan anggaran Rp 60 miliar, makanya pembangunan selanjutnya kita melibatkan pihak ketiga, jalanan yang ada di dalam kawasan akan menggunakan rigid dan paving blok,” papar Khairul.

Sejumlah investor sudah menyatakan kesiapannya bahkan sudah melakukan peninjauan, termasuk investor asal Malaysia.

“Banyak investor yang tertarik membangun, salah satunya datang dari Malaysia yang sudah dua kali melakukan kunjungan kesini tetapi belum ada keputusan,” ucapnya.

Investor swasta akan diberikan keleluasaan membangun i atas lahan milik Pemkot seluas 6 hektare.

Khairul menjelaskan rancangan pembangunan di atas lahan 6 hektare itu mencakup pembangunan hotel, cottage hingga theme park yang menyediakan waterboom maupun studio mini.

Sementara itu, di lokasi utama New Pantai Amal akan diperbaharui dengan menghadirkan pantai pasir putih buatan, masjid terapung, foodcourt dan juga penataan Pelabuhan Marina.***

 

Read Previous

Dokter Terbang Kaltara Menjangkau Sekaduyan Taka

Read Next

Bansos Tahap II dan III di Nunukan Menanti Payung Hukum

One Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *