• Minggu, 26 Mei 2024

Perhatikan Protokol Kesehatan, Tes CPNS Kembali di Lanjutkan

Tanjung Selor – Lensaku.id. Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melanjutkan Tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), Selasa (1/9).

Tes Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) tersebut kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan dari tanggal 1 september hingga 6 september.

Arya Mulawarman. M.M. Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pensiun Pegawai BKD Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan bahwa pola Seleksi Kompetensi Bidang hampir sama dengan Seleksi Kompetensi Dasar hanya saja kali ini di lakukan di masa pandemi Covid-19.

“Polanya hampir sama seperti SKD yang lalu tapi pada SKB ini diterapkan dimasa pandemi Covid-19 jadi ada penerapan Protokol Kesehatan.

Jadi perbedaan nya adalah pengurang peserta yang ikut tes persesi dengan penerapan Protokol Kesehatan,”jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa peserta yang terindikasi Covid-19 akan dapatkan perlakuan kusus.

“Terkait kebijakan untuk peserta yang terindikasi suhu badanya tinggi, maka tim kesehatan akan melakukan pengecekan ulang dengan jeda lima menit sampai sepuluh menit.

Apa bila dia terindikasi dengan Covid-19 maka dia akan di pisahkan ruangan nya, akan di pisahkan areanya juga, kembali di jadwalkan ulang di hari terakhir dan sesi terakhir dengan kesepakatan tim panselnas maupun tim panselda,” lanjutnya.

Jumlah peserta yang sebelumnya dinyatakan lulus dari Seleksi Kompetensi Dasar sebanyak 697 orang kemudian yang memilih lokasi ujian di Kalimantan utara sebanyak 615.

Sementara 82 orang lainya memilih lokasi ujian di luar Kalimantan Utara berdasarkan domisili masing-masing untuk mengurangi penyebaran Virus Corona.

Read Previous

Aturan Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan, Terus di Sosialisasikan Satpol PP Bulungan

Read Next

Berharap ASN Tidak di WFH Lantaran Banyak Program Yang Berjalan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular