• Jumat, 29 Maret 2024

Dilaksanakan Sederhana, Wabup Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Berau

Tanjung Redeb- Lensaku.id. Wakil Bupati Berau H. Agus Tantomo memimpin upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau Ke-67 dan Kota Tanjung Redeb Ke-201. Upacara ini dilaksanakan secara sederhana dengan pembatasan peserta dan penerapan protokol kesehatan, hal ini mengingat trend perkembangan kasus positif Covid-19 yang mengalami peningkatan dalam beberapa pekan terakhir, Selasa (15/9) tadi pagi.

Dalam sambutannya, Wabup H. Agus Tantomo menyampaikan, syukuran peringatan hari jadi ini merupakan momentum refleksi yang positif. Ini sebagai salah satu wujud kecintaan kita kepada kabupaten atau daerah yang memiliki potensi kekayaan historis yang luar biasa.

Ia menyebutkan, sebagai masyarakat kabupaten Berau hendaknya momentum ini dijadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah dengan hasil karya dan prestasi. Lalu dibingkai dalam sebuah catatan perjalanan hari ini dan kedepan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik.

“Dengan bertambahnya usia kabupaten saat ini, mari kita saling bergandengan tangan untuk memajukan daerah, dan mengedepankan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus memaknai perjalanan sejarah dan lembaran awal sebuah pemerintahan dan pembangunan yang dilaksanakan di Bumi Batiwakkal tercinta ini,” jelasnya.

Menutup sambutannya, Wabup H. Agus Tantomo juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk memberikan doa kesembuhan kepada Bupati dan Istri yang terpapar Covid-19 dan saat ini masih dalam tahap perawatan intensif di RSU Pertamina Balikpapan.

“Di momentum hari jadi ini, dengan kerendahan hati, saya mengajak kepada seluruh undangan untuk memberikan doa kesembuhan bagi beliau dan istri, semoga diberikan kesembuhan,” tuturnya.

Peringatan hari jadi Berau ditandai dengan penyerahan piagam sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten oleh Wakil Bupati H. Agus Tantomo kepada salah satu perwakilan sekolah. Daftar sekolah yang meraih penghargaan ini antara lain untuk tingkat SD diraih, SDN 021 Tg. Redeb, SDN 01, SD 012, dan SDN 013, SD Muhammadiyah dan SDN 002 Teluk Bayur. Sedangkan untuk tingkat SMP dan SMA diraih oleh SMP Negeri 06 Tanjung Redeb, SMPN 05 Sambaliung, SMPN 2 Kecamatan Segah dan SMA Negeri 5 Tanjung Redeb.

Puncak acara dilakukan pemotongan tiga puncak rasul oleh Wakil Bupati H. Agus Tantomo, Sultan Gunung Tabur Haji Adji Bahroel Hadie dan Sultan Sambaliung Datu Amir Bin Sultan M. Aminuddin. Secara khusus potongan puncak rasul diserahkan Wabup kepada Camat Tanjung Redeb H. Syahrani, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (*/pemkab berau/sgp).

Read Previous

Bakal Direalisasikan Dalam Waktu Dekat BLT Tahap III

Read Next

Selain Ucapan Hari Jadi Berau, BRM Gelar Bhakti Sosial dan Do’a Bersama

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular