• Minggu, 26 Mei 2024

Peringatan Hari Pahlawan, Ini Pesan H. Gamalis

Tanjung Redeb – Lensaku.id. Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang biasa jatuh pada tanggal 10 November disetiap tahunnya.

Calon Wakil Bupati (Cawabup) Berau, H. Gamalis selain sosialisasi terkait visi dan misi di Pilkada, juga menyampaikan terkait Peringatan Hari Pahlawan Nasional.

Sebagai wujud mengenang jasa pahlawan-pahlawan yang telah mendahului, sebagai salah satu kandidat di pesta demokrasi, ia mengajak masyarakat dan pemuda dengan gagah berani menunjukan bahwa masyarakat Bumi Batiwakkal harus terus berjuang sepanjang masa, belajar dan berkarya membangun bangsa dan daerahnya.

“Kita sebagai masyarakat jangan sampai terlena dengan kondisi terdahulu. Jadi kita harus bisa buktikan bahwa kita harus bisa membangun daerah kita Kabupaten Berau lebih baik kedepan,” katanya.

Seperti diketahui, Penetapan tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan Nasional didasari Keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur.

Keppres tersebut ditandatangani oleh Presiden Soekarno. Dalam sejarahnya, peringatan Hari Pahlawan Nasional mengenang peristiwa 10 November 1945 yaitu pertempuran antara arek-arek Surabaya dengan tentara Belanda.

Tahun ini, meskipun terdapat pandemi virus namun melalui peringatan Hari Pahlawan ini, masyarakat diharapkan dapat menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan (protkes).

Ini sesuai Tema Hari Pahlawan Nasional sesuai Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 adalah “Pahlawanku Sepanjang Masa”. (*/adv)

Read Previous

Jelang Pilkada, Ragam Dapat Dukungan Wong Cilik

Read Next

BPBD Disinfeksi Bulungan dan Tarakan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular