• Minggu, 21 April 2024

Ragam Kembali Programkan Bantuan ( ALADIN )

Biatan- Lensaku.id. Blusukan ke perkampungan menjadi rutinitas Pasangan Calon (Paslon) Ragam dalam kampanye politik. Kali ini melalui H. Gamalis, Calon Wakil Bupati (Cawabup) Berau mengunjungi Kampung Biatan Ilir, Kecamatan Biatan, Sabtu (21/11/2020).

Dalam kunjungannya, H. Gamalis menyampaikan berbagai hal, salah satu diantaranya terkait kembalinya program bantuan Atap, Lantai dan Dinding (Aladin).

Program tersebut adalah satu diantara beberapa program unggulan Ragam di tahun 2021-2024.

“Aladin merupakan salah satu program unggulan kami di Pilkada Berau 2020,” ungkapnya.

Sasarannya adalah untuk rumah-rumah tak layak huni sesuai standar pemerintah. Tidak hanya kawasan perkotaan, namun sasaran juga sampai ke kampung-kampung juga. Bantuan ini dinilai olehnya agar warga dapat hidup dikediaman yang layak huni.

Bantuan yang dikhususkan bagi warga tidak mampu itu, diakuinya sudah ada di masa pemerintahan periode sebelumnya, namun tidak dilanjutkan kembali di masa kepemimpinan 2015-2020.

“Dulu Aladin pernah dijalankan pada masa kepemimpinan Pak Makmur dan Pak Rifai, dan sekarang kembali kami usung,” terangnya.

Pogramnya tetap sama, hanya implementasi di lapangan yang sedikit berbeda. Sosok yang pernah menjabat 2 periode di DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) itu mengungkap, dalam penerapannya nanti pihaknya akan melibatkan pemerintah kampung (pemkam) dan ketua rukun tangga (RT).

“Dilibatkannya mereka dikarenakan lebih mengetahui kondisi di lingkup warga. Sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah di tingkat paling bawah, maka pemkam dan RT lebih mengetahui mana warga yang dinilai layak mendapat bantuan,” tutupnya. (*/adv).

Read Previous

Masih Optimistis Masuk 5 Besar Nasional : Pemprov Genjot Rencana Aksi Pencegahan Korupsi 2020

Read Next

Pembangunan RS Tipe B, Masyarakat Berharap Tenaga Kesehatan di Kampung Terserap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular