• Jumat, 29 Maret 2024

Vaksin COVID-19 untuk Kaltara Segera Datang

Lensaku.ID – Sebanyak 10.688 dosis vaksin Covid-19 bagi Provinsi Kaltara akan tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 4 Januari siang ini.

Selanjutnya vaksin COVID-19 tersebut akan diangkut melalui jalur darat dari Balikpapan ke Tanjung Selor, Bulungan, Provinsi Kaltara. Vaksin tersebut dibawa dengan mobil khusus Biofarma dikawal oleh Satuan Brimob Polda Kaltara.

Dari Tanjung Selor, vaksin akan dijemput oleh Pemkab/Pemkot di Kaltara untuk keperluan vaksinasi di daerahnya. Gubernur Kaltara Irianto Lambrie Senin 4 Januari dalam rapat staf di gubernuran mengatakan, vaksinasi serentak akan dilakukan pada 14 Januari 2021.

Ia menyebut, Pemprov melalui Dinas Kesehatan telah melakukan pendataan kesiapan logistik penyimpanan vaksin, tenaga vaksinator, dan tempat berlangsungnya vaksinasi.

“Pelatihan tenaga vaksinator juga akan kita lakukan dua gelombang. Yaitu pada 7-9 Januari dan 11-13 Januari 2021,” ujarnya.

Sasaran vaksinasi tahap pertama adalah tenaga kesehatan. Tahap kedua adalah kalangan pelayan publik dan lansia. Tahap ketiga masyarakat tertentu. Tahap keempat adalah pelaku ekonomi esensial dan masyarakat lainnya.

“Total sasaran vaksinasi di Kaltara sebanyak 460 ribu lebih warga. Itu usia 18 sampai 59 tahun,” kata Irianto.***

Read Previous

Gubernur Kaltara Minta Penanganan COVID-19 Diintesifkan

Read Next

DPRD Malinau Sahkan APBD 2021 Secara Virtual

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular