• Jumat, 29 Maret 2024

Warga Kaltara Terima SK Hutan Sosial dan SK Tanah

Lensaku.ID – Sejumlah perwakilan warga Kaltara menerima Surat Keputusan (SK) Hutan Sosial dan SK Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) yang diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo dari Jakarta secara daring, Kamis (7/1/2020).

Turut mendampingi masyarakat penerima SK, dari Pemprov Kaltara dihadiri oleh Sekretaris Provinsi Kaltara, H Suriansyah di Gedung Gabungan Dinas Pemprov Kaltara.

Berdasarkan data yang disampaikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Provinsi Kaltara menerima SK Hutan Sosial seluas 463.000 hektare (ha) yang dihuni 9.320 kepala keluarga (KK) dan TORA seluas 3.900 ha.

Pemberian SK ini merupakan bentuk perhatian khusus pemerintah kepada warga Kaltara terutama di pedesaan. “Ini yang dinamakan redistribusi aset karena terkait dengan ketimpangan ekonomi. Dan ini manjadi jawaban atas banyaknya sengketa agragia,” kata Suriansyah, mengutip pernyataan presiden.

Untuk itu Suriansyah meminta masyarakat penerima SK untuk memanfaatkan hutan secara produktif dan tidak menelantarkannya. “Selamat dan semoga berguna bagi masyarakat. Diserahkannya SK ini semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

Read Previous

Oppo Reno5 Segera Dijual di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Read Next

Gaji ASN Nunukan Sebentar Lagi Cair

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular