• Sabtu, 20 April 2024

Dokter Terbang Akan Sasar 10 Lokasi di Tahun 2021

Lensaku.ID – Program Dokter Terbang di Kalimantan Utara (Kaltara) akan dilaksanakan setelah turunnya Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2021. “Insya Allah setelah DPA turun, program Dokter Terbang tahun ini akan mulai dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltara, Usman, Senin (11/1/2021).

Diungkapkan Usman, untuk tahun ini, dianggarkan sekitar Rp 1 miliar melalui anggaran murni. “Pada 2020, dianggarkan sebesar Rp 3,5 miliar dan berhasil melayani 4.854 warga. Semoga, tahun ini akan terealisasi semuanya seperti tahun sebelumnya,” ujarnya.

Rencananya, Dokter Terbang 2021 akan menyasar 10 lokasi di Kaltara. Tentu, prioritasnya adalah daerah pedalaman, perbatasan. dan terpencil. “Untuk penunjukkan lokasinya, menyesuaikan. Yang jelas, 10 lokasi itu seluruh kabupaten di Kaltara, kecuali Tarakan karena sudah termasuk kota yang dekat dengan RSUD provinsi,” ungkapnya.

Untuk kelengkapan tenaganya, Dinkes mengupayakan 2 hingga 3 dokter spesialis akan terlibat dalam pelayanan pengobatan gratis itu. “Seperti biasanya, sebelum melakukan pelayanan, tim akan mengevaluasi daerah sasaran. Selanjutnya akan ditentukan jumlah tenaga kesehatan dan dokter spesialis mana yang akan dibawa,” urainya.

Adapun dokter spesialis yang akan disiapkan, yakni dokter spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis kandungan dan spesialis mata.***

Read Previous

Laporta Berharap Lionel Messi Bertahan di Barcelona

Read Next

iPhone SE 2021 Diprediksi Hadir pada Pertengahan Tahun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular