• Jumat, 29 Maret 2024

Samsung Akan Luncurkan Stylus S Pen Pro, Bedanya dengan S Pen?

Lensaku.ID – Samsung Galaxy S21 Ultra merupakan ponsel seri Galaxy S pertama yang menawarkan dukungan stylus seperti Galaxy Note. Selain Stylus S Pen model biasa, Samsung juga memperkenalkan Stylus S Pen Pro pada Galaxy S21 Ultra.

Mengutip NDTV, Senin (18/1/2021), model S Pen Pro lebih besar dibanding S Pen yang biasa yang dikhususkan untuk ponsel Galaxy S21 Ultra.

Model ini seperti ukuran pensil yang lebih besar dan membuat nyaman ketika dipegang.

Model S Pen biasa di Galaxy S21 Ultra dapat melakukan berbagai fungsi seperti menggambar, menulis catatan, edit foto, tanda tangan, dan berbagai kegiatan lainnya.

Namun, S Pen tersebut tidak mendukung fitur Bluetooth. Nantinya, fitur ini akan dimasukkan ke dalam S Pen Pro. Artinya, perangkat ini juga dapat digunakan sebagai camera shutter ataupun mengendalikan pemutaran musik.

Selain itu, S Pen Pro dikatakan tidak hanya mendukung perangkat Galaxy S21 Ultra, melainkan pada perangkat yang berbasis tampilan One UI 3.1.

Itu berarti, S Pen Pro juga akan bekerja pada model Galaxy Note ataupun Galaxy Tab lain, seperti Galaxy 10 series, Galaxy Note 20 series, Galaxy Tab S6, dan Galaxy Tab S7.

Rincian spesifikasi S Pen Pro seperti ukuran atau harga masih belum dipaparkan Samsung. Namun, apabila perangkat memiliki ukuran lebih besar dibanding S Pen biasa, maka pen tersebut tidak akan bisa dimasukkan ke dalam case khusus Galaxy S21 Ultra.

S Pen normal dijual seharga 40 dolar AS atau setara Rp 563 ribu sebagai aksesoris terpisah. Sementara case khusus Galaxy S21 Ultra yang menyimpan S Pen dijual 90 dolar AS atau setara Rp 1,2 jutaan.

Harga S Pen Pro diprediksi akan melebihi harga S Pen model biasa. Perusahaan juga mengkonfirmasi bahwa S Pen Pro akan dirilis pada tahun ini.

Read Previous

Liverpool vs Manchester United Berakhir Imbang Tanpa Gol

Read Next

Pemprov Kaltara Akan Kembali Beri insentif bagi Guru SLTA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular