• Jumat, 29 Maret 2024

Messi Dikartu Merah, Hanya Dihukum Dua Pertandingan

Lensaku.ID – Kapten Barcelona, Lionel Messi , hanya mendapat sanksi larang bermain dua laga dan terhindar dari hukuman yang lebih berat karena memukul Asier Villalibre dari Athletic Bilbao saat timnya kalah di final Piala Super Spanyol pada Senin.

Menurut laporan Reuters seperti dimuat Antara, Selasa (19/1/2021), Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan bahwa Messi mendapatkan hukuman dilarang bermain dalam dua pertandingan.

Dilansir Suara.com, Messi dipastikan akan absen pada pertandingan 32 besar Copa del Rey melawan Cornella pada Jumat ini dan lanjutan La Liga di kandang Elche pada akhir pekan ini.

Pemain berusia 33 tahun tersebut baru bisa kembali bermain di pertandingan liga Spanyol saat melawan Athletic Bilbao pada 1 Februari mendatang.

Sementara Barcelona mengatakan bahwa mereka akan mengajukan banding atas larangan tersebut.

Peraih enam Ballon d’OR tersebut diusir wasit pada akhir perpanjangan waktu karena menjatuhkan Villalibre di final Piala Super Spanyol, dimana Barca kalah 2-3.

Messi terancam sanksi mulai dari empat hingga 12 pertandingan bila panitia kompetisi RFEF menggambarkan insiden itu sebagai agresi, tetapi itu malah dilaporkan sebagai “kekerasan selama bermain,” yang hanya diganjar dengan larangan dua hingga tiga pertandingan.

Kartu merah tersebut adalah yang pertama bagi Messi bersama Barcelona di 754 pertandingan. Ia telah menerima dua kartu merah saat bermain untuk Argentina, termasuk pada debutnya pada 2005.

Read Previous

Dana Desa untuk Kaltara di Tahun 2021 Sebesar Rp 503,04 Miliar

Read Next

Alokasi APBN 2021 di Kaltara Sebesar Rp 11,49 Triliun

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular