• Jumat, 29 Maret 2024

[Cek Fakta] Kominfo dan Kemenkop UKM Bagikan BLT Rp6,8 Juta

Lensaku.ID – Beredar nomor WhatsApp mengatasnamakan serta menggunakan logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Akun tersebut mengirimkan pesan yang menyebut bahwa Kominfo bekerja sama dengan Kementerian Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Atas (Kemenkop UKM) memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp6.800.000,-. Untuk mendapatkan BLT tersebut peserta harus mengirimkan foto KTP, KK dan buku tabungan ke nomor WhatsApp 082324671114 atas nama Kiki Nurohman.

Faktanya, menurut Dedy Permadi, selaku Juru Bicara Kementerian Kominfo, nomor WhatsApp tersebut bukanlah nomor resmi Kementerian Kominfo, dan sampai saat ini tidak ada program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kominfo dan Kemenkop UKM. Adapun nomor-nomor yang digunakan Kementerian Kominfo untuk masyarakat dapat dilihat pada situs resmi kominfo.go.id. Masyarakat diimbau untuk berhati-hati agar tidak terkena dampak dari pengumpulan data pribadi secara ilegal yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Link Counter:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/32451/hoaks-kominfo-bekerjasama-dengan-kemenkop-ukm-memberikan-blt-sebesar-rp-68-juta/0/laporan_isu_hoaks

Klarifikasi langsung Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika

Read Previous

Kementerian PUPR Serahkan 19 Aset Ke Pemkab Nunukan

Read Next

SMK Sebagai Center of Excellence Cetak SDM Unggul

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular