• Kamis, 28 Maret 2024

Irianto Silaturahmi dan Pamit ke Polda Kaltara

Lensaku.ID – Di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur Kaltara, Irianto Lambrie bersilaturahmi ke Mapolda Kaltara, Senin (8/2/2021).

Ia diterima oleh Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono dan Wakapolda Brigjen Erwin Zadma. Irianto Lambrie juga didampingi Sekprov Kaltara, Suriansyah.

Suasana silaturahmi berlangsung cair, antusias, dan penuh candaan. Irianto Lambrie dan Irjen Pol Bambang Kristiyono juga saling bercerita dan berbagi pengalaman.

“Saya datang ke sini bertemu untuk bersilaturahmi. Kedua pamit, karena masa jabatan saya sebagai gubernur segera berakhir,” ujar Irianto.

Irianto menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh jajaran Polda Kalimantan Utara atas kerjasamanya dalam mengawal pembangunan di Kaltara dan pembangunan Polda Kaltara sendiri.

Irianto juga mengatakan mengetahui betul proses perjalanan hingga terbentuknya Polda Kaltara.

“Secara kedinasan dan emosional saya mengetahui persis. Bagaimana awalnya saya bertemu Bapak Kapolri waktu itu, Pak Tito Karnavian memberikan surat usulan untuk pembentukan Polda Kaltara,” ujarnya.

“Singkatnya, Pak Tito datang berkunjung ke sini melihat kesiapan gedung. Dan kemudian beliau sangat senang ketika datang lagi untuk meresmikan Polda Kaltara,” tambahnya.

Namun sebelum Polda Kaltara, kata Irianto Lambrie, Pemprov Kaltara jauh sebelumnya telah mendorong pembentukan Kompi C Brimob di Jalan Jelarai, Tanjung Selor. Gedungnya mengambil terminal bus antar kota aset Pemkab Bulungan yang lama tidak difungsikan.

“Akhirnya kita resmikan bersama Kapolda Kaltim waktu itu, Pak Safaruddin. Adapun untuk Polda Kaltara, waktu itu kita anggarkan Rp 40 miliar kalau tidak salah, untuk renovasi gedung DPRD Bulungan yang dipakai sebagai Mapolda saat ini,” ujarnya.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Irianto Lambrie atas dedikasi dan upaya kerasnya sehingga Polda Kaltara bisa terbentuk.

“Saya sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pribadi dan kepada jabatan beliau sebagai Gubernur,  karena kepeduliannya, kerja kerasnya beliau mendorong perealisasian Polda Kaltara,” ujarnya.

“Jasa beliau membangun dan membesarkan Polda Kaltara sangat kita hargai. Dan sinergitas kepada seluruh jajaran pemerintahan akan kita terus lakukan sebaik-baiknya untuk kemajuat Kaltara,” tambahnya.

Meski masa jabatan sebagai gubernur akan segera berakhir, baik Irianto Lambrie maupun Kapolda Irjen Pol Bambang Kristiyono berharap jalinan silaturahmi keduanya tetap terjalin.

Selamat Ulang Tahun Wakapolda

Di kesempatan yang sama, Gubernur Irianto Lambrie menghaturkan doa kepada Wakapolda Brigjen Pol Erwin Zadma yang berulang tahun ke-53 hari ini.

“Selamat kepada Pak Erwin, kita doakan beliau panjang umur, selalu sehat, dan diberikan keselamatan oleh Allah SWT. Pak Erwin juga sangat menyenangkan orangnya, tenang, dan kalem,” ujarnya.

Irianto menyebut, baik Kapolda maupun Wakapolda adalah dua teman yang menyenangkan.

“Kesan saya dengan Pak Kapolda dan Wakapolda ini sangat baik. Pak Kapolda Khususnya suka guyon, humanis, dan sangat menyenangkan meskipun baru 5 bulan tepatnya hari ini beliau menjabat sebagai Kapolda Kaltara,” ujar Irianto. (Humas kaltara)

Read Previous

Sektor Non Migas Masih Dominasi Ekspor Kaltara

Read Next

Smartphone Kelas Menengah Terbaik Awal Tahun 2021 Versi AnTuTu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular