• Kamis, 28 Maret 2024

Melantik Ingkong Ala, H Udin Kenang Alm. Sudjati

Lensaku.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara, H Udin Hianggio melantik Ingkong Ala sebagai Bupati Bulungan sisa masa jabatan 2016-2021. Pelantikan tersebut berdasarkan SK Kemendagri No. 131.64-119 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Bulungan Sudjati, SH. Di mana ditindaklanjuti dengan SK Kemendagri Nomor 131.64-217 Tahun 2021 Tanggal 8 Februari tentang Pengangkatan Bupati Bulungan sisa masa jabatan 2016-2021.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya ucapkan salam hormat dan duka mendalam atas dedikasi yang diberikan almarhum Bapak Sudjati. Semoga amal ibadahnya selama ini diterima di sisi Allah swt.,”kenang H Udin Hianggio, Kamis (11/2/2021).

H Udin berharap menjabatnya Ingkong Ala sebagai Bupati Bulungan sisa masa jabatan tersebut dapat memanfaatkannya untuk menumbuhkembangkan perekonomian di Bulungan. Di mana pada 17 Februari 2021 yang bersangkutan akan dilantik kembali sebagai Wakil Bupati Bulungan terpilih. “Saya harap tidak menyurutkan semangat Pak Ingkong Ala dalam menyelenggarakan pemerintahan,”jelas Udin.

Ia menjelaskan, dinamika pergantian pemimpin adalah hal lumrah, baik itu Presiden, Gubernur maupun Bupati/Walikota. “Tidak ada jabatan yang abadi, termasuk siklus kehidupan kita. Karena itu saya berharap pemimpin yang baru dapat mendorong percepatan pembangunan pada semua sektor,”katanya.

Sehingga hasilnya dalam waktu singkat, pertumbuhan ekonomi sudah dapat dinikmati oleh masyarakat dari hasil pembangunan yang dikembangkan. “Baik itu melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yang terus meningkat,”jelasnya.

Meski demikian, Udin mengakui masih banyak yang perlu disempurnakan. Ia pun mengapresiasi penyelenggara pemerintahan baik itu dari instansi vertikal maupun daerah yang selama ini telah berjuang keras memajukan Kaltara. (Humas)

Read Previous

Toko Indonesia di Perbatasan Kaltara Akan Segera Beroperasi

Read Next

Ini Aturan Tenaga Kerja Asing di Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular