• Jumat, 29 Maret 2024

Tenaga Kesehatan di Puskesmas Long Bawan 72,92 Persen Divaksin

Lensaku.ID – Dari total 79 Tenaga Kesehatan yang berada di Puskesmas Long Bawan, Nunukan 47 tenaga kesehatan yang sudah diberikan vaksinasi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Puskesmas Krayan dr. Aprianto di Long Midang, Rabu (10/02/2021)

Menurut dr. Ito, sapaan akrabnya, rata – rata yang menjadi penghalang beberapa anggota Nakes adalah karena paling banyak menyusui dan sedang hamil sehingga tidak bisa divaksin.

”Ada juga yang ditunda karena sedang diare, namun sebenarnya pada intinya tidak ada yang menolak untuk divaksin,” ujar dr. Ito.

dr. Ito berharap agar staf Nakes yang telah terdaftar namun belum divaksin dapat diberikan vaksinasi setelah kondisi kesehatannya memenuhi syarat dan dijadwalkan lagi untuk divaksin.

Menurut penjelesannya, puskesmas Long Bawan saat ini sedang mempersiapkan diri untuk vaksinasi kedua pada tanggal 17 Februari. Puskesmas Long Bawan sendiri telah menerima 130 dosis vaksin untuk 2 kali vaksinasi. Dalam rilis Tim Satgas 19 Kabupaten Nunukan pada tanggal 9 Februari 2021, cakupan pelaksanaan vaksinasi Covid – 19 puskesmas Long Bawan mencapai 72, 92 persen.

Wilayah Kecamatan Krayan sendiri masuk dalam kategori zona kuning setelah satu warganya terkonfirmasi positif Covid – 19.

” Kita (Puskesmas Long Bawan) tetap waspada dan siaga selalu dan tetap mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Masyarakat”, ujar dr. Ito. (Humas/Diskominfotik)

Read Previous

H. Saleh Dilantik Jadi Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Nunukan

Read Next

Warga Kaltara Ditahan, Deddy Sitorus Minta Aparat Malaysia Jangan Berlebihan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular