• Jumat, 19 April 2024

Cara Daftar Clubhouse App dan Menggunakannya

Lensaku.ID – Clubhouse App atau aplikasi Clubhouse viral. Alasan Clubhouse viral karena aplikasi ini ternyata digunakan oleh Elon Musk, pebisnis jenius pendiri Tesla.

Apa itu Clubhouse?

Clubhouse app adalah aplikasi media sosial yang berbasis obrolan suara. Berbeda dengan LINE atau WhatsApp yang berbasis teks, Clubhouse lebih difokuskan pada konten audio untuk berinteraksi.

Uniknya, aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mendengarkan obrolan, wawancara, atau diskusi mengenai berbagai topik secara live. Jadi Anda bisa secara langsung mendengarkan siaran yang tengah dilakukan oleh penyelenggara.

Meski demikian, aplikasi ini dapat dikatakan eksklusif, karena baru dapat digunakan oleh user iOS dan tidak bisa secara langsung membuat akun dan mendengarkan konten yang tersedia.

Cara Daftar Clubhouse

Penting untuk diketahui, bahwa cara daftar akun Clubhouse masih eksklusif bagi pengguna iPhone saja. Sehingga kamu hanya perlu mengunduh aplikasi, lalu menggunakannya. Sebenarnya ada dua cara untuk masuk ke platform dan terkoneksi dengan orang-orang yang sudah ada di aplikasi.

  • Dengan undangan pribadi
    Saat seseorang bergabung dengan Clubhouse, maka mereka secara otomatis akan diberikan satu undangan yang dapat mereka kirim ke seseorang menggunakan nomor teleponnya. Ini berarti anggota akan mengirimkan undangan ke orang yang memiliki hubungan dekat dengan mereka, seperti teman baik, bukan hanya kenalan.
  • Lewat pintu samping eksklusif
    Ketika mengunduh aplikasi dari App Store, kamu dapat memesan nama pengguna. Dapat mengakses atau tidaknya tanpa undangan, akan bergantung pada berapa banyak teman yang sudah menggunakan Clubhouse. Mereka mungkin akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu mereka bahwa kamu telah memesan nama pengguna dan mengunduh aplikasi. Jika hal ini terjadi, mereka akan mendapatkan opsi untuk melambaikan tangan dan mempersilakan kamumasuk.
  • Profil di Aplikasi Clubhouse
    Selanjutnya, profil di Aplikasi Clubhouse juga dapat disunting dengan pilihan foto, dan apa yang diminati dan ditawarkan. Clubhouse memberikan banyak ruang untuk menulis biografi lengkap. Tiga baris pertama tersedia sebagai pratinjau saat berada di ruang di aplikasi, sehingga menjadikannya kata-kata terpenting dalam biodata milikmu.

Cara Menggunakan Aplikasi Clubhouse

Cara pakai Clubhouse app sebenarnya sederhana. Misalkan Anda sudah memiliki akun, Anda akan menerima rekomendasi obrolan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Rekomendasi ini didasarkan pada pemilihan yang Anda lakukan di bagian awal pendaftaran, sehingga topik yang Anda sukai akan muncul lebih sering.

Di sinilah letak value dari meeting dan podcast yang disiarkan, karena Anda hanya bisa bergabung dengan undangan user lain, dan topik yang dibicarakan benar-benar berasal dari sumber yang kredibel.

Itulah info seputar Clubhouse app, meliputi apa itu Clubhouse app, cara daftar Clubhouse app, sampai cara menggunakan Clubhouse app.

Read Previous

[Cek Fakta] Situs Registrasi Program Kartu Prakerja

Read Next

PUBG Mobile Ajak Gamers Ekspresikan Diri di Februari Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular