• Kamis, 28 Maret 2024

Realme 8 Pro Akan Pakai Kamera 108 MP

Lensaku.ID – Realme diprediksi siap meluncurkan HP baru di kelas menengah sebentar lagi. Kabar tersebut terkuak setelah akun resmi perusahaan mengungkapkan teaser mengenai ponsel Realme 8 Pro.

Beberapa waktu lalu, sebuah perangkat yang dicurigai sebagai Realme 8 juga telah muncul di Geekbench.

Akun Twitter Realme mengunggah teaser mengenai Realme 8 Pro yang membawa beberapa fitur fotografi termasuk Neon Portrait, Dynamic Bokeh Portrait, AI Color Portrait.

Realme 8 Pro dikonfirmasi bakal membawa sensor primer Samsung HM2 108 MP. Dikutip dari Gizmochina, sensor ini memiliki dukungan pixel binning 9-in-1 dan ISOCELL Plus.

Kamera diposisikan untuk menghasilkan gambar luar biasa dengan pencahayaan seimbang dan mampu merekam warna-warna cerah serta detail tajam dalam kondisi terang dan gelap berkat fitur Smart-ISO baru.

Teaser Realme 8 Pro. (Twitter/ realmemobiles)
Teaser Realme 8 Pro. (Twitter/ realmemobiles)

DIlansir Suara.com dari teaser, perusahaan juga mengungkapkan bahwa kamera yang dibawa Realme seri ini akan hadir dengan In-sensor Zoom yang diaktifkan oleh mode 3x.

Fitur ini hanya dapat menggunakan sensor 12 MP yang dipetakan dengan bagian yang di-zoom untuk menghasilkan gambar. Kamera juga akan membawa proses pencitraan yang lebih cepat karena ukuran foto 12 MP lebih kecil.

Ini akan memungkinkan perangkat untuk mengambil delapan foto 12 MP berturut-turut. Kedelapan foto tersebut kemudian dimasukkan ke dalam algoritma pemrosesan yang selanjutnya akan menghasilkan peningkatan kejernihan gambar.

Perusahaan juga mengklaim bahwa Realme seri ini merupakan perangkat pertama di dunia yang menghadirkan Starry Time-Lapse Video dan Tilt-Shift Time-Lapse Video.

Starry Time-Lapse Video diperoleh dengan merekam beberapa klip melalui kamera, kemudian mensintesis dan menggabungkan klip ini dengan komputer melalui perangkat lunak pengeditan video.

Realme mengatakan butuh 480 detik atau 4 menit untuk mengambil 30 foto dan kemudian menghasilkan satu foto berbintang atau video time-lapse 30 fps.

Ini berarti mode time-lapse dapat menunjukkan alam semesta yang terus berubah dengan kecepatan 480 kali lebih cepat. Realme 8 dan Realme 8 versi Pro diklaim mampu menangkap foto tilt-shift serta video time-lapse tilt-shift 10x lebih cepat.

Read Previous

Honda City Hatchback Datang, Produksi Jazz Berhenti

Read Next

Lapangan Terbang Binuang Nunukan Akan Dikembangkan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular