• Jumat, 29 Maret 2024

Beasiswa Ujung Negeri Universitas Pertamina Bantu Pelajar Daerah 3T

Lensaku.ID – Universitas Pertamina menyiapkan dana beasiswa sebesar Rp1,4 miliar melalui Beasiswa Ujung Negeri. Program beasiswa diberikan dalam rangka mendukung upaya pembangunan daerah 3T (terdepan, terpencil, dan tertinggal), khususnya bidang edukasi.

“Beasiswa ini memberikan pembebasan 100 persen uang gedung dan uang SPP selama masa pendidikan delapan semester. Siswa siswi dari daerah 3T terpilih juga akan memperoleh uang saku bulanan, penggantian transport ke Jakarta dan biaya premi asuransi kecelakaan,” ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Pertamina, Budi W. Soetjipto, Selasa (11/5/2021).

Budi melanjutkan selama menempuh pendidikan di Universitas Pertamina, para penerima beasiswa akan ditanamkan enam nilai universitas, salah satunya adalah socially responsible. Melalui Beasiswa Ujung Negeri, diharapkan para lulusan akan kembali ke wilayah asal untuk mendukung pembangunan daerah.

Adapun selama perkuliahan, mahasiswa penerima beasiswa di kampus energi dan bisnis besutan Pertamina itu akan mendapatkan akses magang dan praktik kerja di industri, termasuk di Pertamina grup. Di samping itu, mahasiswa akan diajar oleh para dosen dan praktisi terbaik di bidangnya. Menurut Budi, terdapat kesempatan untuk berkarir di Pertamina grup bagi lulusan terbaik, sesuai syarat dan aturan yang berlaku di Pertamina.

Beasiswa Ujung Negeri untuk tahun akademik 2021/2022 terbuka bagi lulusan SMA/sederajat tahun 2021 dan 2020 yang lulus pada jalur Seleksi Nilai Rapor (SNR) Universitas Pertamina periode 5 (lima). Seleksi ini merupakan seleksi tanpa tes.

Pendaftaran SNR5 dan Beasiswa Ujung Negeri dibuka sejak 4 Mei hingga 21 Juni 2021, melalui laman https://universitaspertamina.ac.id/pendaftaran. Peserta seleksi diwajibkan menyusun karya tulis bertema ‘Kontribusi Saya kepada Daerah Asal setelah Lulus dari Universitas Pertamina’.

Read Previous

Kaltara Usulkan 1.688 Formasi untuk CPNS dan PPPK

Read Next

Kembangkan Produk Lokal Kaltara, Dekranasda Sinergi dengan OPD

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular