Perkuat Pemerintah Desa untuk Kaltara Berubah, Maju dan Sejahtera

Pemerintah Desa
Vinkmag ad

Lensaku.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Yansen TP mewakili Gubernur Kaltara membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten/Kota se-Kaltara, di ruang pertemuan Crown Hotel, Rabu (16/6/2021).

Dalam sambutannya Yansen TP menyampaikan tentang pentingnya menanamkan semangat membangun sebagai bentuk rasa bangga mewujudkan slogan Kaltara Rumah Kita dalam seluruh aspek pembangunan.

“Ingat Kaltara Rumah Kita ini harus kita jaga dengan cara membangunnya dengan prinsip meningkatkan derajat dan mutu,” papar Yansen TP.

Yansen TP menambahkan bahwa setiap pemerintah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang memuat Visi-Misi dari setiap pimpinan daerah serta menjelaskan arah pembangunan daerah.

“Oleh sebab itu sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah Provinsi ini adalah bahwa Pemerintah Kabupaten/Kota merupakan pilar Provinsi yang harus diperkuat. Bagaimana bisa kuat, ya pemerintah Desanya harus kuat dengan difungsikan dengan betul-betul dan sesuai kewenangan,” tambah Yansen TP.

Kepala Dinas DPMD Kaltara Amir Bakry menyampaikan tentang tujuan dari diselenggarakannya Rakernis sebagai perwujudan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

“Yakni terwujudnya Provinsi Kaltara yang berubah, maju, dan sejahtera dan sejalan dengan Misi ke 13 yaitu mewujudkan pembangunan yang berbasis RT atau komunitas dalam upaya membangun desa, menata kota, serta memberikan bantuan keuangan pada Kabupaten/Kota sebagai pilar Provinsi sesuai dengan kemampuan APBD Provinsi Kaltara,” papar Amir Bakry.

Rencananya Pelaksanaan Kegiatan Rapat Kerja Teknis DPMD se-Kaltara tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 15 hingga 18 Juni 2021. (el.r/dkispkaltara)

 

Read Previous

Kodim 0914/TNT Gelar Karya Bakti di Tana Tidung

Read Next

Gubernur Kaltara Santuni Korban Kecelakaan Speedboat Ryan di Sembakung Nunukan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *