• Jumat, 29 Maret 2024

Polres Malinau Peringati Hari Bhayangkara Ke-75 dengan Donor Darah

Lensaku.ID – Jelang Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021 pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Malinau menggelar bakti sosial donor darah. Kegiatan berlangsung di Aula Rupatama Polres Malinau, Kaltara, Rabu (23/06/2021).

Bakti sosial donor darah bertema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.  Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Malinau Ny. Adhe Agus.

Selain melibatkan personil Polres dan Polsek Jajaran Polres Malinau, kegiatan ini juga diikuti oleh, personil Kodim 0910/Malinau, Batalyon 614/Raja Pandhita, Brimob Kompi 4 Yon A Pelopor dan Bhayangkari Cabang Malinau. Kegiatan diawali dengan melakukan screening pemeriksaan kesehatan terhadap para pendaftar yang berpartisipasi dalam bakti sosial donor darah ini.

Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha, S.I.K., S.H., M.H. melalui Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak menyampaikan, hasil dari kegiatan ini nantinya akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Guna menyelamatkan antar sesama dan rasa kemanusiaan, terlebih pada kondisi seperti sekarang ini,” katanya.

Lebih lanjut, Wakapolres sangat mengapresiasi, para personil yang penuh antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil baik dari Polres Malinau, maupun dari jajaran TNI, Brimob dan Bhayangkari yang telah mendaftarkan dirinya dalam bakti sosial donor darah ini. Semoga darah yang kita berikan dapat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan sekaligus membantu Palang Merah Indonesia dalam penyediaan darah,” ujar Parlagutan Simanjuntak.

Wakapolres Malinau Kompol Parlagutan Simanjuntak menambahkan, adapun para petugas medis yang turun langsung memberikan pelayanan berasal dari PMI Kabupaten Malinau, UTD RSUD Kabupaten Malinau. Kemudian didukung oleh tim medis dari Urkes Polres Malinau.

“Besok, rencananya juga akan digelar kegiatan anjangsana. Kita akan mengunjungi para sesepuh kami di Malinau. Ada sekira 30 Purnawirawan Polri di wilayah Kepolisian Resort Malinau,” pungkasnya.

Read Previous

Gubernur – Wakil Gubernur Kaltara Ajak Warga Disiplin Terapkan Prokes

Read Next

Bupati Malinau Minta Warga Waspada Penyebaran COVID-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular