• Kamis, 28 Maret 2024

Tingkatkan SDM ASN, Wabub KTT Teken MoU Dengan Universitas Terbuka

TANA TIDUNG, Lensaku – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal dan berdaya saing tinggi, Wakil Bupati Kabupaten Tana Tidung (KTT), Hendrik mewakili Pemkab Tana Tidung menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Universitas Terbuka (UT).

Penandatanganan MoU dilakukan bersamaan dengan peresmian Gedung UT yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang, di Tarakan, pada Senin, (23/8/21).

Pemkab KTT, kata Hendrik, tentu mengapresiasi dan mendukung penuh terobosan tersebut. Harapannya, dengan eksisnya perguruan tinggi di Ibu Kota Kaltara diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berdaya saing tinggi.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang Tandatangani Prasasti Peresmian Universitas Terbuka Tarakan, Senin (23/08/21)

“Peresmian gedung UT dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara serta kepala daerah se Kaltara. Selain peresmian, kita juga tadi telah melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU),” ujar Wakil Bupati.

Selain itu, UT yang sudah menginjakkan kakinya di Kaltara sejak 2016 lalu, diyakini mampu menopang kemajuan dan bermitra dengan pemerintah pada bidang pendidikan.

“Manfaatnya bagi KTT tentu ada. Misalnya pegawai kita yang berkeinginan melanjutkan studinya di tingkat lebih tinggi bisa memilih kampus ini maupun unbersitas atau perguruan tinggi lainnya di wilayah Kaltara,” ujar Hendrik.

Wabub menambahkan, pemkab KTT sejak awal telah berkomitmen membenah dan meningkatkan bidang pendidikan. Salah satunya dengan menyalurkan beasiswa yang dinaikan menjadi satu miliar.

Kepala Daerah Se-Kaltara Lakukan Penandatanganan MoU Dengan Universitas Terbuka Tarakan,

“Dengan adanya beasiswa ini saya melihatnya peluang. Sehingga tidak ada lagi alasan yang menghambat anak-anak KTT untuk mengenyam dunia pendidikan,” terangnya.

Antusias masyarakat kaltara, kata Hendrik  menunjukan kurvanya membaik. Ini terlihat dengan data yang dipaparkan oleh pihak UT. Diketahui, sudah sekitar 6 ribu mahasiswa yang melanjutkan jenjang pendidikannya di UT.

“Angka ini bagus. Artinya mahasiswa yang telah berkuliah di beberapa univetsitas atau perguruan tinggi diharpkan dapat menerapkan kemampuan akademiknya untuk kemajuan dan perkembangan daerahnya masing-masing,” tutupnya. (818)

Read Previous

Obat Batuk Alami Hadang COVID-19 ala SehatQ

Read Next

Mulai Besok, Puskesmas Muruk Rian Kembali Layani Vaksinasi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular