• Jumat, 29 Maret 2024

Kodim 0914/TNT Gelar Wasbang Untuk Generasi Milenial KTT

TANA TIDUNG, Lensaku – Kodim 0914TNT menggelar Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Tahun Anggaran 2021 guna mewujudkan Binter (Pembinaan Terotorial) TNI Angakatan Darat (AD) yang adaftif dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo Membuka Kegiatan Wawasan Kebangsaan Di Aula Makodim Tana Tidung.

 

Kegiatan yang diikuti sekitar 80 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ini langsung dibuka oleh Komandan Kodim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo diharapkan bisa membentengi generasi muda dari segala hal – hal negatif.

“Dengan pengaruh globalisasi yang sarat dengan nuansa kompetisi pada semua aspek kehidupan, semangat kebangsaan dikalangan milenial semakin melemah, dengan kegiatan Wasbang yang merupakan langkah strategis untuk menumbuhkembangkan semangat juang dan cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi membangun masa depan negeri yang lebih baik”, Ulas Dandim.

Kapten Inf Tri Pujiono berikan materi dan pemyuluhan terkait dengan Wawasan Kebangsaan di Aula Makodim 0914/TNT

Selain itu, Jiwa bela negara harus tertanam dan melekat dihati generasi muda ditengah arus globalisasi saat ini, hal ini menjadi tugas dan kewajiban semua pihak untuk memberikan penyuluhan dan edukasi secara masif kepada generasi muda.

“Semua bertanggung jawab untuk mendukung kemajuan bangsa dengan sumber daya manusia yang berilmu, berwawasan dan berkarakter”, Jelas Letkol, Tri Priyo Utomo.

Dalam kegiatan Wawasan kebangsaan yang berlangsung di Aula Makodim Tana Tidung ini, Kapten Inf Tri Pujiono selaku Pasi Ter Kodim 0914/TNT bertugas memberikan materi dan penyuluhan wawasan kebangsaan kepada generasi muda Tana Tidung. (818).

Read Previous

Mulai Besok, Puskesmas Muruk Rian Kembali Layani Vaksinasi.

Read Next

Pemkab Berau mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular