Pilkakam Serentak 2021 Tinggal 17 Hari Lagi, Ini Pesan Bupati Berau,,?

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakakam) Serentak Tahun 2021 di Kabupaten Berau tinggal 17 hari lagi. Untuk memastikan jalannya pesta demokrasi ini dengan bersih dan jujur, Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, turut menghadiri Rapat Pemantapan Koordinasi Pilkakam 2021.

Rapat digelar di Ruang Kakaban Kantor Bupati Berau, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Jumat (14/10/2021) pagi tadi. Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk mengevaluasi persiapan pemilihan Calon Kepala Kampung dan memantapkan persiapan para Panitia Pilkakam Serentak nanti.

Dalam rapat koordinasi ini, Bupati Berau menegaskan untuk seluruh Panitia Pilkakam dan Calon Kepala Kampung tidak melakukan politik uang. Ia juga kembali menegaskan dihadapan perangkat DPMK dan para camat yang terkait, bahwa pemerintah kabupaten akan menindak tegas apabila ditemukan indikasi kecurangan dalam pesta demokrasi tersebut.

“Saya ingin Pemilihan Kepala Kampung Serentak tahun ini bersih dan bebas dari politik-politik uang. Tidak hanya politik uang saja, bahkan indikasi kecurangan dalam bentuk apapun, seperti pemalsuan berkas dan sebagainya, akan kami tindak tegas. Saya tidak mau pilkakam tahun ini sama seperti pilkakam-pilkakam sebelumnya dimana pernah ditemukan indikasi kecurangan,” tegas Bupati Berau.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bupati Berau mengimbau kepada Panitia Pilkakam untuk saling berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), perangkat kecamatan, dan aparat. Ia juga menambahkan bahwa ketegasan aturan untuk Pilkakam Serentak 2021 ini harus disampaikan kepada para Calon Kepala Kampung.

“Tentunya untuk mencegah kecurangan seperti politik uang atau bentuk apapun tidak bisa apabila hanya bekerja sendiri. Butuh ketegasan dan kerja sama yang baik antara panitia pilkakam dan aparat yang bertugas di kampung. Ketegasan aturan ini juga perlu melibatkan para camat bahkan sampai lingkungan masyarakat agar bekerja sama untuk mencegah kecurangan ini. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada semua hadirin untuk menyampaikan aturan ini kepada setiap Calon Kepala Kampung supaya mereka yang terpilih adalah orang-orang yang terbaik di kampungnya masing-masing,” ujarnya.

Baca juga:  Capt. Masri Tulak Jabat Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb

Lebih jauh, Bupati Berau juga menyampaikan pesan mengenai persiapan menjelang Pilkakam Serentak Tahun 2021 ini. Ia menekankan bahwa setiap pihak yang terlibat harus bekerja dengan ikhlas dan jujur.

“Yang terpenting adalah bekerja dengan ikhlas dan berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa karena walaupun persiapannya belum maksimal, jika ditakdirkan untuk berjalan pasti akan berjalan. Tentunya, setiap pihak baik panitia pemilihan, kecamatan, ataupun aparat dan sebagainya terus saling berkoordinasi dan berusaha supaya Pilkakam Serentak ini dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua. Jangan juga ragu untuk menyampaikan segala kendala dan intimidasi yang terjadi jelang Pilkakam Serentak Tahun 2021 ini,” tambahnya.

Adapun Pilkakam Serentak Tahun 2021 ini akan digelar pada tanggal 02 November 2021 mendatang. Sebanyak 28 kampung dari 6 kecamatan di Kabupaten Berau merayakan pesta demokrasi ini. Sejumlah aparat telah ditugaskan di kampung untuk memastikan Pilkakam Serentak 2021 ini berjalan dengan bersih dan jujur. (Chr).

Read Previous

Upayakan Minat Baca Sejak Dini, Bupati Berau Serahkan E-book Kepada 10 Perpustakaan Sekolah Dasar

Read Next

Polres Berau Ringkus Pelaku Pencurian BBM Di Jober Pertamina, Kampung Samburakat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *