• Sabtu, 20 April 2024

Lantik Kepala Kampung Gunung Sari, Berikut Arahan Bupati Hj. Sri Juniarsih

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS.secara resmi melantik Dimas Tio Yudhistira Amir, sebagai pejabat Kepala Kampung Gunung Sari, Kecamatan Segah, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Pelantikan yang digelar secara sederhana ini diadakan di Balai Kampung Gunung Sari pada Kamis (21/10/2021) dengan memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Kampung Gunung Sari ini disaksikan oleh beberapa pejabat daerah, diantaranya Sekretaris Daerah, M. Gazali, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK), Ilyas, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir. Taupan Madjid, Kepala Dinas Pendidikan, Murjani, Kepala Dinas Kesahatan, Drs. Iswahyudi, Kepala BPKAD, Maulidiyah, Camat Segah, Noor Alam
serta beberapa OPD lainnya.

Bupati Berau berpesan kepada kepala kampung yang baru saja diambil sumpah janjinya untuk bekerja dengan baik dan fokus menjalankan apa yang diamanahkan masyarakat serta memberikan perhatian besar pada pendidikan kampung, khususnya pendidikan anak usia dini (PAUD). Menurutnya, pendidikan merupakan modal utama dalam mewujudkan kemajuan kampung.

“Saya memohon kepada Kepala Kampung yang baru saja saya lantik ini untuk bekerja semaksimal mungkin dan memberikan pelayanan terbaiknya. Memberikan perhatian yang penuh kepada Bunda PAUD dengan menganggarkan kebutuhan-kebutuhan PAUD melalui Anggaran Dana Kampung (ADK). Hal ini dikarenakan guru PAUD adalah dasar pemberian pendidikan kepada anak-anak sebagai pertumbuhan di usia dini. Selain itu, Bunda PAUD juga adalah orang-orang yang bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati Berau juga meminta pejabat kampung ini dapat membangun kampung dan mensejahterakan masyarakat dari semua sektor dengan bersinergi bersama perangkat kampung serta Pemerintah Daerah.

“Saya berharap segenap aparatur pemerintahan kampung Gunung Sari dapat saling bekerja sama dengan seluruh perangkat kamupung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau dalam mewujudkan pembangunan daerah serta kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan visi dan misi kepala daerah”, Jelas Hj. Sri Juniarsih.

Menurutnya, Kepala Kampung bisa segera fokus pada rekapitulasi pertanian dan peternakan, perhatian sektor kesehatan dan pendidikan, mengembangkan sektor wisata dan kearifan lokal, mengembangkan BUMK dan UMKM di kampung, membela hak-hak warga kampung, serta membuka ruang ketenagakerjaan kepada pemuda untuk menanggulangi pengangguran,” harap Bupati Berau. (Chr).

Read Previous

Optimalisasi Peran Perempuan Dalam Pembangunan Ekonomi Daerah

Read Next

Bupati Berau Tinjau Lokasi PAUD Di Kampung Gunung Sari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular