• Minggu, 14 April 2024

Universitas Muhammadiyah Berau Gelar Wisuda Ke-1 Program Sarjana, Ini Pesan Bupati!

BERAU, Lensaku – Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) menggelar Wisuda Ke-1 Program Sarjana untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2020-2021. Perayaan wisuda ini diadakan di Hotel Makmur, Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Senin (25/10/2021).

Pada wisuda ke-1 ini, Universitas Muhammadiyah Berau (UMB) meluluskan 148 mahasiswa dari 3 program studi, diantaranya: S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan S1 Ekonomi Pembangunan.

Upacara wisuda dipimpin oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Berau, Dr. H. Syafruddin. Turut juga hadir dalam kegiatan tersebut: Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. dan Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan, Prof. Dr. H. Udiansyah, serta sambutan ilmiah dari Ketua Majelis Diklitbang PP Muhammadiyah, Prof. H. Lincolin Arsyad.

Rektor Universitas Muhammadiyah Berau mengapresiasi seluruh civitas akademika UMB yang wisuda tahun ini.

“Alhamdulillah wisuda pertama untuk Universitas Muhammadiyah Berau telah terlaksana tahun ini. Momen wisuda ini adalah bakti kami kepada Kabupaten Berau dan saya berharap 148 mahasiswa yang lulus sebagai Sarjana Ekonomi ini dapat menerapkan ilmunya bagi masyarakat dan bangsa melalui kontribusi kalian dalam bidang ekonomi. Jadilah penggerak untuk kemajuan daerah, memberikan teladan baik bagi mahasiswa adik tingkat kalian, jaga nama baik almamater, dan memberikan manfaat dalam mengembangkan ekonomi bangsa,” tuturnya.

Adapun wisudawan berprestasi pada tahun ini diraih oleh 8 orang mahasiswa. Mahasiswa dengan IPK tertinggi diraih oleh Nur’aini dari Jurusan Akuntansi dengan IPK 3.90 dan Baiq Nurmin dari Jurusan Akuntansi dengan IPK 3.90.

Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. turut mengapresiasi pelaksanaan wisuda ke-1 ini. Dalam sambutannya, Bupati Berau berpesan kepada lulusan baru agar dapat memenuhi sumber daya manusia di Kabupaten Berau.

“Selamat kepada mahasiswa yang baru saja dikukuhkan sebagai seorang Sarjana. Semoga dengan dengan ilmu yang Saudara dapat di bangku kuliah dapat diimplementasikan kepada masyarakat banyak demi kemajuan daerah.

Saudara dituntut untuk memiliki kemandirian, berpandangan jauh ke depan, memacu diri dan menggali potensi untuk pembangunan Kabupaten Berau dengan apapun profesi dan bidang Saudara. Kemudian, Saudara juga diharapkan menjadi Sumber Daya Manusia yang berintelektual dan siap terjun kepada masyarakat yang membutuhkan sumbangsih pemikiran Saudara,” harapnya. (CHR).

Read Previous

Pencairan 2,5 M Bantuan Untuk UMKM Tahap 1 dan 2 Dipastikan Tepat Sasaran

Read Next

KTT Raih 3 Medali Di Ajang Panahan Tradisional HUT Kaltara Ke 9

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular