Bupati Tinjau Vaksinasi Pelajar SMP Dan SMA Di Polres Berau

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi pelajar untuk SMP dan SMA yang diadakan di Gedung Widargo, Polres Berau, Tanjung Redeb, Kalimantan Timur pada Selasa (26/10/2021) pagi tadi.

Peninjauan tersebut dilakukan bersama dengan Kapolres Berau, AKBP Anggoro Wicaksono; Dandim 0902/Berau, Letkol (Inf) Fardin Wardhana; dan Kajari Berau, Nislianuddin. Kegiatan vaksinasi untuk pelajar ini diadakan dalam rangka memperingati 31 tahun pengabdian Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Angkatan Tahun 1990.

Dalam tinjauannya, Bupati Berau menerangkan sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac tahap I diberikan kepada pelajar SMP dan SMA Se-Kabupaten Berau. Lebih lanjut, Bupati Berau mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini guna mempersiapkan pelaksanaan PTM dalam waktu dekat.

“Kegiatan Vaksinasi oleh 1.500 pelajar tahap-I ini dalam rangka gelar Akabri 1990 yang disponsori oleh Kapolda Kaltim. Kami sebagai putra-putri daerah merespon baik dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga ke depan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa dilaksanakan kembali dengan sebaik-baiknya. Mengingat masih ada beberapa SMP di Berau yang belum melaksanakan PTM,” tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Berau menjelaskan capaian vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Berau masih berada di 40 % dari keseluruhan. Sampai saat ini, Pemkab Berau berupaya melakukan penambahan dosis vaksin untuk pelajar dari Pemerintah Pusat.

“Semoga dengan adanya pemberian 1.500 dosis vaksin ini capaian vaksinasi untuk pelajar dapat meningkat. Kami juga mengupayakan untuk mengadakan kegiatan vaksinasi berikutnya dalam waktu dekat, termasuk berupaya untuk melakukan lobi dengan Pemprov agar segera dilakukan PTM untuk SMA. Kemudian, untuk vaksinasi terhadap para guru alhamdulillah sudah 99 % dan kami terus mengupayakan agar meningkat kembali,” tambahnya.

Baca juga:  Porprov VII Kaltim Resmi Ditutup, Bupati Berau Sampaikan Permohonan Maaf Atas Segala Keterbatasan

Sementara itu, Kapolres Berau AKBP Anggoro Wicaksono, menerangkan teknis pelaksanaan vaksinasi pelajar ini telah mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Ia menjelaskan pemberian dosis vaksin tersebar di beberapa kecamatan Se-Kabupaten Berau.

“Jadi untuk Vaksinasi pelajar SMP dan SMA ini tersebar di 6 titik berbeda dan itu dilakukan serentak pada hari ini, diantaranya: Gedung Widargo Polres Berau, Polsek Sambaliung, Polsek Teluk Bayur, Polsek Talisayan, Polsek Gunung Tabur, dan Polsek Maratua. Kemudian, untuk pelaksanaannya kami mengimbau kepada anak-anak dan orang tua yang mendampingi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” jelas Kapolres. (Chr).

Read Previous

Warga Pesisir Tana Lia Kembali Mendapatkan Vaksinasi Dari Kodim 0914/TNT

Read Next

Tingkatkan Ketersediaan Air Bersih, Dinas PUPR Berau Giatkan Instalasi Jaringan Pipa Dan Sambungan Rumah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *