Kolaborasi Perusahaan Perkuat Silaturahmi Para Buruh Di Pelabuhan Tanjung Redeb

Vinkmag ad

BERAU, Lensaku – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, PT. Prima Mas Berau bersama PT. Prima Anugerah Sejahtera Nusantara dan PT. Temas Tbk. mengadakan acara doa bersama dan tahlilan yang digelar di Pelabuhan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Sabtu (06/11/2021).

Kerjasama antara perusahaan yang bergerak di bidang peti kemas dan bongkar muat ini mengundang para pekerja buruh pelabuhan di Pelabuhan Tanjung Redeb. Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini turut dihadiri oleh direksi dan pimpinan perusahaan dan  mengundang Habib H.M Jamaluddin Fahmi Al-Jufri sebagai penceramah.

Selain itu, acara ini juga turut mengundang para santri dari Pondok Pesantren Sabilillah Berau yang terletak di Km 60 Jalan Poros Berau – Bulungan, Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Adapun para partisipan yang mengikuti acara ini terdiri dari: para buruh di PT. Prima Mas Berau, para pekerja di PT. Prima Anugerah Sejahtera Nusantara, karyawan di PT. Temas Tbk., para pekerja di BUP yang bergerak di pelabuhan, para buruh dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), para buruh dari PT. Spill, dan para buruh pelabuhan dari serikat F.SPTI.

Dalam ceramahnya, Habib Al-Jufri mengajak para buruh pelabuhan untuk meneladani sifat Nabi Muhammad yang jujur, cerdas dan dapat dipercaya.

“Kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H semata-mata karena Allah SWT., marilah kita meneladani jejak Rasulullah, mengambil hikmah dan belajar untuk supaya dapat dipercaya dan menjadi lebih baik dalam bekerja di perusahaan. Karena yang paling utama adalah jujur dalam bekerja. Walaupun kita cerdas, tapi tidak jujur itu sangat tidak berarti dan bisa mencelakakan diri sendiri. Orang cerdas sudah banyak, tapi belum tentu mereka jujur. Sifat buruh pekerja yang cerdas dan jujur itu lah yang paling dibutuhkan. Jadilah salah satunya,” pesannya.

Baca juga:  Syukuran Ultah Megawati di Kaltara, Menteri Risma dan Deddy Sitorus Nonton Wayang Kulit Bersama Masyarakat

Dalam hal ini, H. M. Syahrudin selaku Manager Sumber Daya Manusia (SDM) di PT. Temas Tbk., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi dengan para buruh dan karyawan yang bekerja di pelabuhan. Lebih lanjut, dirinya berharap melalui kegiatan ini solidaritas dan kinerja para buruh dan karyawan dapat terjaga dan semakin lebih baik.

“Tentunya, kami semua mengharapkan kita semua dapat bekerja lebih baik lagi ke depannya. Dengan mengikuti jejak Rasulullah, kita membawa nama perusahaan menjadi lebih baik sehingga dapat sama-sama membangun Kabupaten Berau. Seperti yang disampaikan oleh Habib semoga dapat menjadi koreksi bagi kita,” pungkasnya. (Chr).

Read Previous

Pilkakam Serentak 2021 Tuntas, Berikut Daftar Kandidat Kakam Yang Menang Berdasarkan Hasil Real Count.

Read Next

Dampingi Gubernur, Bupati Narasumber COP UNFCCC di Glasgow Inggris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *