• Jumat, 29 Maret 2024

Tiba di London, Rombongan Bupati Dijamu Kedubes

LONDON, Lensaku – Rombongan Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas dalam rangka menghadiri Conference Of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke 26 yang berlangsung di Glasgow telah tiba di Inggris, pada Senin (9/11), setelah menempuh penerbanganan kurang lebih 15 jam. Setibanya di London, Inggris, rombongan dijamu sambutan selamat datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Inggris.

Rombongan gubernur dan bupati diterima langsung duta besar luar biasa dan berkuasa penuh RI untuk Inggris, Irlandia dan IMO, Desra Percaya.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Kaltim, Isran Noor menyampaikan rangkaian kunjungan ke Inggris dalam rangka menjadi narasumber pada gelaran COP26 UNFCCC dengan tema “multi stakeholder action for achieving Indonesia FOLU Sink 2030 : What are RED+ benefits for us?. Menjadi narasumber dalam konferensi internasional dikatakan Isran menjadi momentum bagi Kaltim menyampaikan komitmen daerah dalam pengelolaan lingkungan dan upaya penurunan emisi karbon. Kaltim menjadi salah satu daerah yang dinilai berprestasi karena berhasil dalam upaya penurunan emosi karbon.

“Ini yang menjadikan mengapa Kaltim diundang langsung untuk menghadiriConference Of Parties (COP) United Nation Climate Change Conference (UNFCCC) ke 26 dan menjadi narasumber bersama mitra didaerah,” ungkapnya.

Bupati Sri Juniarsih mengaku bangga dan bahagia disambut dan dijamu langsung Kedutaan Besar Indonesia untuk Inggris di London. Momentum ini pun dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi Bumi Batiwakkal, terutama keunggulan pariwisata dan ekonomi kreatif serta pembangunan ekonomi berkelanjutan yang menjadi perhatian serius pemerintah. Bahkan dimomentum itu Bupati menyerahkan secara langsung batik serta jajanan kuliner khas Kabupaten Berau dengan harapan turut diperkenalkan diluar negeri.

“Kami tentu bangga dan dari pertemuan ini kami banyak memperkenalkan potensi Berau dan mengundang Kedubes untuk berkunjung ke Kabupaten Berau,” ucapnya.

Dubes RI untuk Inggris, Desra Percaya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kunjungan Gubernur Kaltim dan Bupati Berau beserta rombongan di Inggris, yang tentu menjadi kebanggaan bagi Indonesia. (Hms)

Read Previous

Cetak SDM Pengrajin Printing Batik

Read Next

Pemkab Berau Gelar Upacara Hari Pahlawan, Ziarah dan Tabur Bunga

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular