• Selasa, 16 April 2024

Bupati Berau Kunjungi korban Terdampak Banjir

BERAU, Lensaku – Banjir akibat luapan Sungai Segah kini merendam beberapa kampung di wilayah pedalaman Kabupaten Berau. Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih, MAS. langsung mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Berau turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk membantu para korban terdampak banjir.

“Saya tadi langsung intruksikan BPBD turun dan koordinasi dengan semua pihak di lapangan bersama sama membantu masyarakat, serta melakukan inventarisasi kawasan yang terendam banjir dan membantu proses evakuasi warga hang rumahnya terendam banjir,” ungkapnya.

Bupati Berau juga meminta kepada seluruh perusahaan swasta yang ada di Kabupaten Berau turut serta membantu tim lapangan maupun masyarakat yang menjadi korban banjir. Kebutuhan utama masyarakat menurutnya perlu menjadi perhatian serius. Khususnya, ketersediaan kebutuhan pokok bagi warga yang mengungsi dan belum bisa kembali ke rumahnya masing masing.

“Tentu banyak bantuan yang dibutuhkan masyarakat di daerah banjir ini. Saya meminta dan mengajak semua perusahaan untuk turut serta memberikan bantuannya,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengingatkan masyarakat khususnya yang bermukim di bantaran Sungai Segah maupun Sungai Kelay untuk selalu waspada dengan deteksi dini luapan air yang berdampak pada genangan di pemukiman hingga ke rumah-rumah warga.

Bupati Berau juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengawasi anak-anak agar dalam posisi yang aman dari bahaya banjir. Dikatakannya juga, kepada masyarakat terdampak banjir untuk mencari daerah yang lebih tinggi ketika banjir terus meluas.

“Kami memantau terus perkembangan setiap kampung. Saya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan deteksi dini di wilayahnya masing masing. Harapannya, banjir ini dapat segera surut dan aktivitas masyarakat kembali normal,” tandas Bupati Berau. (Hms/Chr)

Read Previous

Keren! Maratua Jadi Opsi G20 Wisata Khusus Diving

Read Next

Jagung Menjadi Komoditi Paling Unggul Di Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular