• Kamis, 18 April 2024

Bupati Berau Resmikan Rumah Batik Printing Tanjung Redeb

BERAU, LENSAKU – Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd menghadiri kegiatan peresmian Rumah Batik Tapuri di Gg. Amal Blok D pada Senin (27/12/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Berau, Sekcam Tanjung Redeb, Kepala Dinas Kesehatan dan tamu undangan lainnya.

Peresmian rumah batik ini merupakan support yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Berau yang berusaha untuk terus memenuhi harapan-harapan seluruh masyarakat dan mendapat hibah mesin printing batik dari diskoperindag.

Bupati Berau mengatakan kampung rumah batik tapuri ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan sudah memiliki kelompok batik cap, celup, dan eco printing lalu rumah batik Berau ini juga menyediakan oleh – oleh khas Banuanta.

Saat ini batik Berau mempunyai hak cipta untuk seragam pegawai yang ada di Kabupaten Berau untuk memajukan budaya dan juga agar batik Berau dikenal secara nasional bahkan internasional sekaligus memberikan kesejahteraan untuk pengerajin yang ada didalam sektor ini.

Bupati Berau juga berharap dengan adanya kampung batik ini bisa menjadi pendorong ibu rumah tangga untuk menyalurkan berbagai macam kreasi dan inovasi sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat ser mengurangi angka pengangguran.

Terakhir Bupati juga menegaskan bahwa sekolah dan instansi yang ada harus menggunakan batik berau.

“Saya minta untuk sekolah dan instansi lainnya mulai sekarang memakai batik Berau yang dibuat oleh warga berau, dibeli orang berau, dan dipakai juga oleh orang berau,” Tutup Bupati.

Terakhir partisipasi Masyarakat Tanjung Redeb cukup besar untuk rumah batik ini mempunyai lahan 10 x 14 yang merupakan sumbangan dari warga rt 18. (Dez)

Read Previous

Bupati Hadiri Peresmian Dana RT

Read Next

Rilis Akhir Tahun, 3 Kasus Ini Mendominasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular