Maksimalkan Pelayanan : Berau Terima Bantuan Mobil Adminduk

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pada peringatan HUT ke-65 Provinsi Kaltim, Pemprov Kaltim menyerahkan lima unit mobil pelayanan keliling administrasi kependudukan (Adminduk). Salah satu daerah yang mendapat bantuan ini adalah Kabupaten Berau. Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas.

Selain Berau, empat daerah yang mendapat bantuan ini yaitu Mahakam Ulu, Balikpapan, Samarinda dan Bontang. Dengan bantuan ini diharapkan program Adminduk dapat berjalan maksimal. Program Adminduk merupakan kegiatan penataan dan penertiban dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan melalui pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, dan pengelolaan informasi administrasi kependudukan.

Gubernur Isran Noor menegaskan agar pelayanan ini bisa terus dimaksimalkan. “Melalui mobil pelayanan keliling ini, kita harap percepatan pelayanannya terus dioptimalkan. Bagi warga yang mungkin tidak mempunyai waktu banyak karena kesibukannya bisa mendapatkan pelayanan Adminduk. Mobil Adminduk untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih memberikan apresiasi atas bantuan ini. Tentu diharapkan bantuan ini dapat dioptimalkan dalam memberi pelayanan administrasi kependudukan terutama bagi masyarakat yang berada di daerah terjauh.

“Dengan mobil Adminduk, percepatan perekaman dan percetakan KTP-el dapat dioptimalkan,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa dalam beberapa tahun terkahir, Berau telah menerapkan sistem jemput bola. Melalui tambahan bantuan mobil ini maka percepatan program jemput bola dapat dilakukan. (hms).

Baca juga:  Bupati Pertahankan Direktur Utama PDAM Batiwakkal

Read Previous

Destinasi Wisata Bahari Masuk KSPN, Disbudpar Kalimantan Timur Upayakan Ini.

Read Next

HUT KE-6 Pasar Senja, Hasil Tani Melimpah

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *