Wisuda Ke-1 Politeknik Sinar Mas Berau Coal Luluskan 20 Mahasiswa

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU  – Politeknik Sinar Mas Berau Coal menggelar acara Wisuda ke-1 pada Kamis, 20 Januari 2022. Sebanyak 20 orang wisudawan terdiri dari Diploma Tiga (D3) Teknik Mesin dinyatakan lulus.

Direktur Poltek Simas, Kris Adi Nugraha S.Mn.,M.M, CSCA, CPLM mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan mereka. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa saat ini adalah masa-masa disruption yang akan menghadirkan tantangan dan peluang.

Dijelaskannya, dalam hal ini perguruan tinggi perlu melakukan dua hal untuk menghadapinya. Pertama, secara internal melakukan transformasi diri, dan yang kedua berkolaborasi dengan pihak eksternal.

“Hal-hal yang dapat kita lakukan adalah meningkatkan kualitas pembelajaran dan kemahasiswaan, meningkatkan kualitas kelembagaan, meningkatkan kualtias riset dan pengembangan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan meningkatkan tata kelola dan akuntabilitas”, terang Direktur.

Wisuda ini turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Berau Hj. Sri Juniarsih Mas, M.Pd, Madri Pani, SE dan Direktur PT. Berau Coal Arief Wierdhartono.

Bupati Berau dalam sambutannya mengapresiasi Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang sudah menyediakan pendidikan tinggi bagi generasi muda dan masyarakat Kabupaten Berau.

“Selamat kepada wisudawan-wisudawati Politeknik Sinar Mas Berau Coal. Perjalanan di kampus tercinta telah selesai, tapi tidak menandakan belajar telah usai. Kebutuhan akan belajar akan terus berlanjut mengikuti perubahan. Semoga ilmu yang didapat bisa teraktualisasi di kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat,” Pungkas Bupati. (Dez)

Read Previous

MUSREMBANG Kelurahan Rinding, Kecamatan Teluk Bayur, Prioritaskan usulan pembuatan DRAINASE

Read Next

Ini Penjelasan BKPP Berau Rubah Nama Jabatan Dilikungan Pemkab Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *