• Sabtu, 20 April 2024

Pemprov Kaltim Pastikan Dukungan Anggaran Untuk Porprov VII

BERAU, LENSAKU – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim dijadwalkan ditahun 2022 ini di Kabupaten Berau. Persiapan terus dilakukan untuk memantapkan even bergengsi terus, termasuk kesiapan venue hingga alokasi anggaran kegiatan. Memastikan dukungan anggaran, Wakil Bupati Berau, Gamalis selaku Ketua Harian Panitia Besar (PB Porprov) kembali berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Didampingi Utusan dari Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau, Wabup Gamalis bertemu dengan Plt Sekretaris Provinsi Kaltim, Indra Riza Riadi, didampingi Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim, di Samarinda pada Selasa (8/2/2022).

Wabup Gamalis, usai pertemuan mengungkapkan jika anggaran yang telah dialokasikan Pemprov Kaltim untuk Porprov di Berau sebesar Rp 50 miliar. Sebelumnya informasi anggaran bantuan keuangan ini hanya sebesar Rp 25 miliar.

“Sebelumnya memang Rp 25 miliar, Tadi setelah kembali kita komunikasikan ternyata sudah ada tambahan dukungan anggaran menjadi Rp 50 miliar,” ungkapnya.

Tambahan anggaran ini telah teralokasi melalui Dispora Kaltim untuk selanjutnya akan dialokasikan ke Kabupaten Berau. Setelah ini disampaikan Gamalis PB Porprov akan kembali menggelar pertemuan bersama instansi teknis terkait formulasi dari pengalokasian anggaran. Apakab anggaran akan dihibahkan ke Pemkab Berau atau langsung ke PB Porprov VII.

“Jadi nanti akan bahas lagi bersama melalui pleno di PB Porprov,” jelasnya.

Selanjutnya dalam pemanfaatan alokasi anggaran tersebut tentu akan melalui PB Porprov mengingat ada tiga pos kebituhan anggaran yang dibutuhkan baik biaya operasional kegiatan, peralatan tanding maupun pembangunan fisik.

“Jadi ini tentu akan diputuskan skema pembagian agar ketiga unsur kebutuhan ini akan ditetapkan sesuai alokasi yang ada,” ucapnya.

Pemkab Berau melalui PB Porprov ditegaskan Gamalis terus melakukan persiapan guna memastikan Porprov VII di Bumi Batiwakkal dapat berlangsung dan berjalan dengan lancar. Untuk itu setiap tahapan terus dimantapkan bersama seluruh stakeholder terkait. (Hms/ADV)

Read Previous

Nakes Puskesmas Pembantu Kampung Long Boy Keluhkan Akses Jalan

Read Next

Kakao Berau Raih Sertifikat Perlindungan Indikasi Geografis

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular