• Jumat, 29 Maret 2024

Kakam Biatan Ilir Tidak Menyampaikan Usulan Prioritas Karena Ada Beberapa Usulan Yang Tidak Tercapai

Kakam Biatan Ilir Tidak Menyampaikan Usulan Prioritas Karena Ada Beberapa Usulan Yang Tidak Tercapa

BERAU, LENSAKU – Abdul Hafiz selaku Kepala Kampung (Kakam) Biatan Ilir menyampaikan keluhannya di Musrenbang Kecamatan Biatan pada Kamis (17/3/2022) yang berlangsung di Pendopo Kecamatan.

Dirinya mengatakan tidak menyampaikan usulan yang prioritas dikarenakan ada beberapa usulan yang belum pernah tercapai.

Lalu, diakui Abdul Hafiz ada tim yang melakukan pengukuran aspal jalan kampung dan dirinya berharap hal tersebut bukan sebuah rayuan.

“Ini sudah 3 kali diukur oleh PU, mudahan ini bukan rayuan, dan kalau ini tidak terealisasi Kampung Biatan Ilir tidak ikut musrenbang tahun depan,” bebernya.

Dirinya juga pernah mengusulkan pemagaran SD yang sangat prioritas karena saat malam hari ada binatang yang masuk.

“Guru SD kami kalau pagi bukan mengajar dahulu, tetapi membersihkan kotoran sapi terlebih dahulu,” tuturnya.

Dikatakannya juga terdapat 4 perumahan guru yang tidak berpenghuni, dan dirinya ingin menyewakan bangunan tersebut guna mendapatkan pendapat dari SD itu.

Lebih lanjut, diakui Abdul Hafiz di RT 4 terdapat hutan desa dengan luas kurang lebih 4875 Hektare dan yang mengklaim lahan tersebut adalah orang luar.

“Yang menggarapan dan mengklaim lahan desa itu adalah orang luar, kalau kami turun kelapangan ini menjadi benturan. Sekarang hutan desa itu sudah digunakan oleh ilegal logging,” ungkapnya.

Terakhir, dikatakan oleh dirinya bahwa dikampung Biatan Ilir kekurangan aparat kepolisian. Ia meminta ada bantuan terkait itu karena kalau terjadi kejadian yang tidak diinginkan ada yang mengatasi.

“Aparat kepolisian kami hanya 2 orang dan tidak ada tempatnya, kami berharap ini ada solusi untuk kami agar ada yang mengawasi apabila terjadinya kejadian yang tidak diinginkan,” tandasnya. (Dez)

Read Previous

Musrenbang Kecamatan Biatan, Bupati Harapkan Kesejahteraan Masyarakat Tercapai

Read Next

Ini Tanggapan Wabup Dan Komisi II DPRD Berau Terkait Lahan Desa Biatan Ilir

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular