Deddy Sitorus : Kasus Kecelakaan Kerja Dilokasi Tambang PT. PMJ, Usut Hingga Terang Benerang

Vinkmag ad

TANA TIDUNG, LENSAKU – Aanggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Yevri Sitorus meminta kepada pihak Kepolisian, Polres Bulungan dapat mengusut tuntas penyebab dari kecelakaan kerja dilokasi tambang milik perusahaan Pipit Mutiara Jaya (PMJ).

“Aparat Kepolisian harus bergerak tampa adanya aduan, apalagi kejadian ini sampai memakan korban jiwa, apakah ini ada unsur kelalaian, Force Majeure atau bencana, kasus ini harus diusut hingga terang benerang”, jelas Deddy Situros kepada media.

Proses Pencarian Korban Kecelakaan Kerja Dilokasi Tambang PT. PMJ

Terkait adanya dugaan pelanggaran Standard Operating Procedure (SOP) dalam pelaksanaan kegiatan penambangan, adanya unsur kelalaian maupun yang lainnya, aparat Kepolisian harus bisa membuktikan berdasarkan keterangan korban selamat dan para saksi dilapangan.

“Untuk memastikan itu, kita meminta kepada aparat Kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan secara menyeluruh atas kejadian ini”, ungkapnya.

Deddy menambahkan, dengan kejadian ini kedepan hal serupa dapat dicegah lebih awal dan tidak terulang lagi apalagi sampai menghilangkan nyawa orang, dalam hal ini para pekerja yang menjadi korbannya.

Sebelumnya, terkait peristiwa kecelakaan kerja dilokasi tambang PMJ di Desa Sengkong, Kecamatan Sesayap Hilir, Koordinator Inspektur tambang dari Kementrian ESDM Wilayah Kaltara, Yusnita saat dikonfirmasi lensaku.id enggan memberikan keterangan terkait peristiwa ini, dia mengatakan melalui pesan whastappnya akan berkoordinasi terlebih dulu dengan pimpinan yang ada di Kementrian dan menyaranakan media untuk konfirmasi langsung ke Jakarta.  (818).

Read Previous

Periksa 7 Saksi, Polres Bulungan Terus Selidiki Kasus Kecelakaan Kerja Di PT. PMJ

Read Next

Basarnas Hentikan Proses Pencarian 1 Korban Kecelakaan Kerja Tambang Milik PMJ

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *