Rakor Bidang Organisasi Se-Kalimantan Timur di Pulau Derawan, Ini Yang Dibahas!

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Organisasi Se – Kaltim yang diselenggarakan di Cafe Syagi, Pulau Derawan Kabupaten Berau pada Senin (20/6) malam.

Kegiatan yang mengangkat tema optimalisasi sistem mekanisme kerja sebagai tindak lanjut pasca penyederhanaan struktur organisasi itu dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 20 – 23 Juni 2022. Adapun peserta yang mengikuti rakor tersebut berjumlah sekitar 80 lebih.

Asisten III Provinsi Kaltim, M. Kurniawan membuka rakor tersebut, dengan dihadiri Wakil Bupati Berau Gamalis, Asisten Deputi Kemenpan, Ishadi Insani, Kasub Asisten III Kemendagri, Eko Wulandaru, Kabang Ortal Setda Berau, Zainal Arifin, serta seluruh Kepala Bidang Organisasi dari masing-masing kabupaten/kota beserta jajarannya.

Adapun tujuan digelarnya rakor tersebut merupakan tindaklanjut dari pelantikan pejabat administrasi menjadi pejabat fungsional dan dalam rangka mengidentifikasi permasalahan pasca pelaksanaan pelantikan serta hal-hal yang dinilai penting dan strategis dalam hal organisasi dan kepegawaian se-kaltim.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Berau, Gamalis, mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau menyambut baik dengan adanya rakor se-kaltim yang diselenggarakan di Derawan, dan selamat datang kepada seluruh peserta rakor di Bumi Batiwakkal.

Dirinya berpesan, dengan diadakannya rakor dikabupaten Berau ini, sebagai ASN agar dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat, dan merubah pandangan yang menganggap sebagai orang yang sangat berkuasa atas jabatannya. Sehingga lupa pada tugas dan fungsinya, yaitu melayani masyarakat secara profesional dan berkualitas.

“Saya berharap, dengan kedatangan bapak/ibu sekalian, jalinan kerjasama antara kabupaten dengan provinsi semakin baik dalam upaya pembinaan penyelenggaraan urusan pemerintahan daerah, khususnya dalam penguatan bidang organisasi”, ucapnya.

Baca juga:  Pemkab Berau Lanjutkan Kerja Sama dengan UMY

Ia juga mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada para peserta rakor bidang organisasi se-kaltim di kabupaten Berau, khususnya di pulau Derawan. Kami sangat bersyukur karena ini merupakan bagian yang sangat berarti bagi kami, dan kami sebagai tuan rumah akan memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta rakor ini.

“Saya berharap dengan rakor ini dapat menjadi sebuah ajang sinkronisasi program-program kegiatan dalam bidang organisasi diseluruh kaltim, agar lebih padu dan solid sehingga dapat mempercepat perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik”, pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Sultan Sambaliung Berkunjung Ke Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb

Read Next

HUT Kelurahan Sambaliung Ke-20 Tahun Sukses Wujudkan “Nusantara Kecil”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *