• Sabtu, 20 April 2024

Perumda Air Minum Batiwakkal Kembali Tingkatkan Kualitas Pelayanan di Kecamatan Segah

BERAU, LENSAKU – Perumda Air Minum Batiwakkal Berau kembali mengadakan Sosialisasi Pelayanan Air Minum di Kecamatan Segah, Selasa Malam (28/6). Acara dibuka secara resmi oleh Sekda Berau, M. Gazali dan dihadiri oleh Asisten I, Hendratno, Camat Segah Nor Alam, Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Saipul Rahman dan Kabid Pelayanan Kesehatan, dr. Jimmy Andrea.

Acara ini dihadiri oleh aparat kampung, para Ketua RT dan tokoh masyarakat di Kampung Tepian Buah, Kampung Harapan Jaya dan Kampung Gunung Sari. Sekda Berau, M. Gazali menekankan tentang pentingnya penyediaan air minum dalam pembangunan sehingga menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Berau.

Dalam pertemuan terungkap bahwa selama mengelola pelayanan di wilayah perdesaan termasuk di Kecamatan Segah, Perumda Batiwakkal menderita kerugian cukup besar. Meski bisa ditutupi oleh keuntungan di wilayah perkotaan tapi hal ini tidak sehat bagi perusahaan sehingga sulit bagi Perumda untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan warga yang hadir siap membantu Perumda Air Minum Batiwakkal agar menghimbau warga yang masih menunggak pembayaran rekening. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman.

“Perusahaan kita ini adalah milik masyarakat, jadi jika ada laba yang kita dapatkan maka itu akan kita kembalikan lagi kepada pelanggan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Jika perusahaan ini maju maka masyarakat sendiri yang akan merasakan manfaatnya,” tuturnya, Rabu (29/6).

Sementara itu, Dinas Kesehatan yang diwakili dr. Jimmy Andrea memaparkan tentang pentingnya air yang layak bagi kesehatan masyarakat. Sementara itu Perumda Batiwakkal yang dihadiri langsung oleh Saipul Rahman menyatakan komitmen perusahaan milik daerah ini untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. (*/CTN)

Read Previous

Tingkatkan Pembinaan Kepada WBP, Rutan Tanjung Redeb Bersinergi Dengan PT Berau Coal

Read Next

Pemkab Berau Lepas 21 Atlet PESONAS Ke Semarang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular