PB Porprov Resmi Tetapkan 45 Cabor

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Ketua Umum Panitia Besar (PB) Porprov Kaltim VII, Bupati Berau Sri Juniarsih, memutuskan penambahan cabor dari 36 menjadi 45 cabor. Itu disampaikan saat rapat pleno yang dilakukan di Kantor Bupati Berau, Rabu (13/7).

“Penambahan 45 cabor itu sudah diputuskan dan disepakati. Cabor apa saja itu, nanti akan disampaikan oleh KONI Berau,” katanya.

Sebelumnya, PB Porprov sudah pernah memutuskan jumlah cabor tersebut sebanyak 36 cabor. Namun, seiring berjalannya waktu, terjadi penambahan sebanyak 9 cabor lagi sehingga menjadi 45 cabor.

Adapun catatan dilakukannya penambahan itu, kata Sri Juniarsih, yakni adanya atlet lokal, kemudian venue yang memadai, dan peluang prestasi medali emas.

“Harapannya, 45 cabor ini dapat memberikan prestasi gemilang bagi Kabupaten Berau di Porprov yang digelar pada November mendatang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Asisten II Setkab Berau, Agus Wahyudi menambahkan, jumlah 45 cabor tersebut sudah melalui berbagai pertimbangan yang proporsional. Mengapa hanya 45 cabor kata dia, karena pihaknya ingin memaksimalkan anggaran hibah dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim sebanyak Rp 50 miliar.

Terlebih, sebagai penerima dana hibah, sudah sewajarnya, PB Porprov harus mengikuti arahan dari Dispora Kaltim. Apalagi, penyaluran dana tersebut juga harus benar-benar menyesuaikan dengan kebutuhan pelaksanaan Porprov Kaltim.

“Kita tidak bisa lepas dari acuannya mereka, karena melalui mereka anggaran hibah itu diberikan. Apalagi, mereka juga yang akan memverifikasi proposal pencairan anggaran itu,” katanya.

Lebih lanjut kata mantan Kepala Bapelitbangda Berau itu, ketika 45 cabor tersebut selesai disusun, dan diserahkan ke PB Porprov, maka selanjutnya Bupati Berau selaku ketua umum PB Porprov, akan bersurat ke KONI Provinsi Kaltim. Isi surat itu juga akan ditembuskan kepada KONI kabupaten/kota se Kaltim, agar mengetahui cabor apa saja yang akan ditandingkan nanti di Porprov Kaltim 2022.

Baca juga:  Kukar dan Samarinda Sabet Emas di Cabor Panjat Tebing Nomor Perorangan

“Supaya mereka juga dapat segera mempersiapkan atlet-atletnya,” ujarnya.

Dengan bertambahnya jumlah cabor, maka PB Porprov akan kembali melakukan pertemuan guna mereview propos yang sebelumnya sudah dibuat.

“Kami akan rapat lagi untuk mencermati proposal PB Porprov Kaltim 2022. Mana yang kurang dan yang mana perlu dibenahi atau ditambah,” pungkasnya. (*/CTN)

Read Previous

Pemkab Berau Bentuk Tim Koordinasi Jelang Penutupan Jembatan Sambaliung

Read Next

HUT Yon Armed 18/Komposit/Buritkan Hidupkan Gotong Royong Bersama Kampung Labanan Makmur

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *