Rayakan HUT ke-21, DPC Partai Demokrat Berau Optimis Raih 6 Kursi Legislatif di Pemilu 2024

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat Berau sukses menggelar perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-21 yang jatuh pada 9 September 2022. Pihaknya menargetkan untuk dapat meraih 6 kursi legislatif jelang Pemilu 2024.

Perayaan hari jadi pun diisi dengan berbagai kegiatan. Yang mana pada rangkaian acara sebelumnya diadakan turnamen bola volly untuk kategori putra dan putri. Setelah itu, hari jadi partai berlogo bintang mercy itu dilanjutkan dengan rangkaian acara puncak tepat pada Jumat (9/9).

Ketua DPC Partai Demokrat Berau, Samsul Ma’aruf mengatakan, rangkaian diawali dengan pembagian ratusan kotak makanan sebagai bentuk kepedulian mereka kepada pekerja-pekerja kebersihan, pejalan kaki, hingga pengendara motor. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sembako dan santunan pada salah satu pondok pesantren di Rantau Panjang.

Selanjutnya, puncak kegiatan dimeriahkan dengan silaturahmi bersama para kader di Gedung Sekretariat Partai Demokrat yang baru. Lokasinya berada di Jalan APT Pranoto, Kelurahan Gayam, Tanjung Redeb.

Pada kesempatan itu, Ma’aruf berharap, ke depannya partai politik itu dapat meraih lebih dari 3 kursi legislatif pada Pemilu 2024 dengan suasana baru, kantor baru, gerakan baru, dan semangat baru.

“Kami berniat dan optimis untuk memenangkan Partai Demokrat, khususnya di setiap dapil yang tentu punya peluang. Targetnya adalah 6 kursi. Paling tidak, minimal adalah 4 kursi,” tuturnya.

Dikarenakan tahun depan akan menjadi tahun politik. Untuk menyambut periode itu, dirinyanmenyebut Partai Demokrat harus siap menyongsong pertarungan. Kendati anggota Komisi 1 DPRD Berau itu juga mengaku bahwa sejatinya Demokrat tidak memandang sebelah mata pada parpol lainnya.

“Dengan mengacu pada figur kami, Bapak AHY sebagai ‘Bapak Milenial’, khususnya dalam memberikan andil dan gerakan. Kami optimis akan meraih suara milenial yang tentu akan membawa partai ini lebih maju,” ucapnya.

Baca juga:  Delapan Kontingen Berebut Emas di Final Pencak Silat Porprov VII Kaltim

Sementara, Sekretaris DPC Partai Demokrat Berau, Hardiansyah berharap, di usia yang matang dan dewasa ini, Partai Demokrat diharapkan dapat membawa perubahan terhadap masyarakat.

‘Karena mereka lah yang ingin perubahan itu terjadi, dari segi ekonomi hingga sosial. Sebab, Pada hari ini kami melihat banyak sekali kebijakan yang bertolak belakang dengan hati nurani masyarakat Indonesia, termasuk Berau,” ucapnya.

Hardi meyakini, banyak hal yang bakal dilakukan oleh Partai Demokrat sejak dini untuk membawa perubahan yang pro dengan masyarakat. Salah satunya adalah berbagai kegiatan yang akan berkoalisi dengan masyarakat.

“Oleh karenanya, sesuai dengan slogan kami, yakni bakal selalu berkoalisi dengan masyarakat,” pungkasnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

HMI Turun ke Jalan, Desak Komisi II DPRD Berau Tolak Kenaikan Harga BBM

Read Next

BAKSOS Heart Of Hope, Wabup Kabupaten Tana Tidung Berikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *