Pembangunan Gedung PCNU Berau Akhirnya Terealisasi, Ini Harapan Wabup?

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Pembangunan Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Berau akhirnya dapat terealisasi. Tahapnya kini telah memasuki peletakan batu pertama.

Gedung yang bakal berdiri Jalan dr. Sutomo, Tanjung Redeb, Berau itu rencananya akan digunakan oleh jajaran pengurus NU sebagai gedung sekretariat. Prosesi pelatakan batu pun telah digelar pada Kamis (24/11) lalu.

Dalam sambutannya, Ketua PCNU Berau, Masrur menerangkan terkait gambaran mengenai pembangunan gedung PCNU. Dikatakannya, lahan yang dijadikan tempat gedung itu merupakan hibah dari Pemkab Berau pada masa Alm. Muharram atau mantan Bupati Berau.

“Ya, benar Beliau yang memberikan hibah ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap NU. Mudah-mudahan menjadi amal untuknya”, tuturnya.

Adapun luas lahan tersebut terdiri atas lebar 20 meter persegi dan panjang 40 meter persegi dan untuk bangunannya seluas 15 x 28 meter persegi, dengan perencanaan pembangunannya 2 lantai. Dalam kesempatan itu, dirinya meminta support kepada seluruh pihak yang hadir supaya gedung ini bisa terbangun.

“Agar kami sebagai penerus Nahdlatul Ulama mempunyai peran yang optimal untuk membangun umat yaitu membentengi negara ini dan untuk membentengi paham-paham yang radikal, yang ingin menyusup ke dalam negara ini”, ungkapnya.

Dirinya berharap, kepada semua yang hadir, secara keseluruhan, ada getaran hati untuk membantu proses pembangunan gedung ini agar bisa terwujud.

“Dan mudah-mudahan apa yang kita infaqkan, apa yang kita berikan untuk NU ini menjadi amal ibadah kita semua. Dan kami mohon, dari semua lembaga, untuk punya semangat juang”, harapnya.

Wakil Bupati Berau Gamalis, dalam sambutannya, memberikan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia kegiatan dan kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam proses berdirinya gedung NU ini.

Baca juga:  Kapolres Bulungan Kembali Mendengar Keluhan Masyarakat Melalui Jum'at Curhat

“Mari kita kawal bersama pembangunan gedung ini hingga nanti berdiri dan berjalan sebagai mana yang diharapkan oleh para pengurus NU”, ucapnya.

“Saya doakan semoga proses pembangunan ini akan berjalan lancar dan kelak memberikan manfaat yang besar bagi pembangunan masyarakat kabupaten Berau”, sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Gamalis berharap, gedung yang akan di bangun ini bisa multi fungsi, bukan hanya sebagai balai pertemuan, tetapi juga sebagai rumah pembelajaran dan pendidikan bagi umat.

Dirinya pun berharap dari gedung ini nantinya akan lahir ide-ide dan gagasan-gagasan penting dari NU yang sangat berguna bagi agenda-agenda pembangunan dikabupaten Berau. Besar harapan saya NU bisa menjadi sebuah mitra pemerintah dalam menjalankan program kerja.

“Termasuk dalam menjaga nilai-nilai akhlak, dan kepribadian umat yang teladan serta mendukung segala bentuk percepatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Berau, dalam rangka mewujudkan kabupaten Berau yang maju”, pungkasnya. (*/Ctn/Adv)

Read Previous

Pembukaan Porprov VII Kaltim, Gubernur dan Bupati Berau Serahkan Santunan Rp. 205,9 Juta untuk Keluarga Ody Sanjaya

Read Next

Kukar dan Samarinda Sabet Emas di Cabor Panjat Tebing Nomor Perorangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *