Maskapai Citilink Resmi Buka Rute ke Berau

Vinkmag ad

BERAU, LENSAKU – Menjawab harapan masyarakat, maskapai penerbangan yang melayani rute ke Bandar Udara Kalimarau di Berau kini bertambah. Maskapai Citilink memastikan membuka rute ke Bumi Batiwakkal. Hal itu diungkapkan langsung Muhammad Rasid, Manager Citilink Berau, kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, pada Senin (5/12).

Penerbangan berjadwal Citilink akan melayani setiap hari dengan pesawat jenis ATR-72 seri 600. Pada hari tertentu penerbangan dijadwalkan dua kali, dihari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu setiap jam 2 siang dan 4 sore.

“Untuk schedule senin, rabu dan jumat satu kali flight setiap jam 4 sore,” ungkap Rasid.

Masuknya Citilink ke Bumi Batiwakkal, bagian mendukung penuh layanan penerbangan ke Berau dan diharapkan menjadi angin segar bagi warga Berau dan menjadi pilihan karena selama ini hanya ada satu penerbangan ke Berau.

“Dengan adanya citilink dan free bagasi 10 kilogram kami berharap ini bisa menjadi pilihan,” ucapnya.

Bupati Sri Juniarsih Mas menyambut baik hadirnya Citilink yang telah dinanti masyarakat Berau. Bertambahnya maskapai yang melayani penerbangan di Kalimarau diharapkannya akan memberikan pengaruh kepada harga tiket yang selama ini sangat tinggi.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kami menyambut baik masuknya maskapai ini,” ungkapnya.

Bahkan Sri Juniarsih berharap kedepannya tidak hanya pesawat jenis ATR yang dioperasikan. Tetapi bisa dengan pesawat jenis boeing atau airbus yang tentu harga tiketnya akan lebih murah. Ia menyakini penerbangan akan selalu penuh dengan tingginya aktivitas bepergian masyarakat dan juga sektor pariwisata Berau.

“Kota berharap agar pesawat yang lebih besar bisa masuk Berau. Apalagi Bandara Kalimarau sudah didukung dengan fasilitas garbarata,” tandasnya. (*/Ctn/Hms)

Read Previous

Bawa Pulang 10 Emas, Kukar Juara Umum Cabor Panahan

Read Next

700 Personel Gabungan Siap Amankan Penutupan Porprov VII Kaltim

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *