• Jumat, 29 Maret 2024

GELAR MUSKERCAB PERTAMA, PCNU BULUNGAN RUMUSKAN PROGRAM UNTUK UMAT

BULUNGAN, LENSAKU – Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bulungan digelar di ruang pertemuan Hotel Pangeran Khar, Tanjung Selor. Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU, Badan Otonom, dan Lembaga di wilayah Kabupaten Bulungan. Sabtu, (17/12/22).

Dibuka oleh Rais Syuriah PCNU Bulungan, Ahmad Imanuddin yang sekaligus menyampaikan arahan positif untuk membakar semangat khidmat terhadap NU. “Qanun Asasy NU ini harus betul-betul dipahami oleh seluruh Pengurus, karena inilah dasar-dasar filosofis organisasi NU”. Jelasnya.

Muskercab dipimpin oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Bulungan, Saidul Chudri, telah berhasil merumuskan program yang bertujuan untuk kemaslahatan umat. Diantaranya adalah penguatan pemahaman agama islam dengan paham ahlussunah wal jamaah An Nahdliyah.

Pada kesempatan yang sama, telah dilaksanakan pelantikan Pengurus MWCNU kecamatan se-Kabupaten Bulungan yang dihadiri oleh perwakilan Bupati Bulungan, Kapolres Bulungan, Komandan Kodim 0903 Bulungan, Ketua MUI Bulungan, dan Kepala Kemenag Bulungan. Serta hadir pula Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Utara.

Rais Syuriah PWNU Kalimantan Utara, Habib Abdurrahman Al Idrus menyampaikan dalam ceramahnya tentang sebaik-baik manusia ialah manusia yang bermanfaat. Sehingga sebagai Pengurus NU seharusnya mengutamakan kepentingan umat sebagai bukti khidmat pengurus sebagaimana yang telah diajarkan oleh pendiri NU Hadratussyaikh K.H. Hasyim Asy’ari, ucap Habib. (Rdk)

Read Previous

Mendukung Kesetaraan Bisnis Air Minum yang Inovatif, Aman, Sehat dan Patuh pada Regulasi

Read Next

Didepan Menkeu RI, Bupati Minta Dirut PLN Tuntaskan Listrik Kampung di Berau

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular