• Rabu, 24 April 2024

JUMAT CURHAT : Kapolda Kaltara Bangun Komunikasi Dua Arah

KALTARA, LENSAKU.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara kembali melaksanakan program Jumat Curhat hari ini di Warung Kopi Ria, Tanjung Selor (27/1). Program terbaru kepolisian tersebut, langsung dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si.

Kapolda hadir dengan didampingi Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat,S.I.K., M.Si, Dirlantas Polda Kaltara, Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi,S.I.K dan Dirkrimum Polda Kaltara, Kombes Pol Taufik Herdiansyah Zeinardi,S.I.K., S.H., M.H.

Kapolda mengatakan, kepolisian hendak membangun komunikasi dua arah lebih dekat dengan masyarakat melalui Program Jumat Curhat.

“Dengan adanya komunikasi dua arah, kami bisa lebih mengetahui secara seksama yang menjadi keinginan masyarakat,” kata Daniel.

Daniel bersyukur program ini mendapat apresiasi kepada masyarakat. Dimana setiap keluh kesah dapat disampaikan secara langsung dan terbuka.

“Semoga masyarakat bisa senantiasa merasa dekat kami dari kepolisian. Oleh karena itu, kita bangun suasana ngobrol yang santai, tidak formil,” ujarnya.

Jumat Curhat kali ini tidak hanya dihadiri masyarakat setempat. Tampak juga pihak perbankan yang ikut serta di sana. Mulai dari Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BSI.

“Tadi perwakilan perbankan menanyakan tentang maraknya kasus penipuan dengan modus operandi mengirimkan link palsu kepada nasabah. Sehingga apabila nasabah meng-klik link tersebut, maka data-data nasabah bisa dicuri,” ungkapnya.

Berkaitan hal tersebut, Daniel meminta perbankan di Kaltara bisa mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban penipuan.

“Kami juga berharap nasabah segera laporkan jika menemukan atau mengalami kasus tersebut. Dengan begitu, kepolisian bisa merespon cepat melalui Tim Cyber Polda Kaltara,” pungkasnya. (rdk)

Read Previous

Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri, Danlantamal XIII Tarakan Lakukan Silaturahmi Ke Polda Kaltara

Read Next

Dialog Publik Daring Diikuti Kabid Humas Polda Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular