Kapolresta Bulungan Pimpin Sertijab Wakapolresta dan PJU Polresta Bulungan

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha S.H, S.I.K, M.H memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Wakapolresta Bulungan, Kabag SDM, Kasat Reskrim, Kapolsek Sekatak, Kapolsek Tanjung Palas Timur dan pelantikan Kabag Log serta pengukuhan pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Bulungan yang berlangsung di Lapangan Mapolresta Bulungan, Senin (06/02/2023).

Kapolresta dalam amanatnya menyampaikan, sebagai insan yang beriman, pihaknya mengajak semua personelnya untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa. Hal ini karena atas berkat rahmat dan karunianya sehingga dapat menghadiri upacara ini.

Lanjutnya, sertijab dalam organisasi merupakan hal yang biasa dan sebagai bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi. Yakni, selain sebagai regenerasi dan promosi yang senantiasa terjadi dan berkesinambungan juga dalam rangka mendinamisir organisasi polri agar mampu menampilkan performa yang memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat, maka dibutuhkan figur manager yang peka terhadap lingkungan, responsif, adaptif, konsisten terhadap kebijakan pimpinan polri.

“Dan tentunya, mampu mengelola resiko kebijakan dengan baik, memiliki integritas dan komitmen, terbuka terhadap perubahan, mempunyai pola pandang visioner serta berwawasan luas,” ungkap Kapolresta dalam sambutannya.

Oleh karena itu, lebih lanjutnya, setiap pergantian harus dipandang sebagai suatu perwujudan meningkatkan kinerja satuan atau akumulasi untuk meningkatkan etos kerja setiap personel yang mengawaki organisasi. Dengan demikian kedepan tugas fungsi dan peran satuan ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Polri sebagai organisasi publik yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemelihara kamtibmas selalu dituntut mengedepankan upaya preventif di bidang perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta upaya refresif dalam rangka penegakan hukum sesuai dinamika perkembangan jaman sehingga mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat,” bebernya.

Tambahnya, sebagai gambaran awal kepada pejabat baru bahwa Polresta Bulungan memiliki 7 polsek dan 3 polsubsektor dengan wilayah yang luas serta terdapat proyek strategis nasional. Berbagai macam suku bangsa dengan latar belakang etnis dan budaya yang beragam. Maka, di sini memiliki karateristik wilayah daerah pegunungan dan daerah pesisir dengan kekayaan alam yang cukup melimpah.

“Dari gambaran tersebut diatas akan memunculkan berbagai kerawanan-kerawanan yang muaranya pada tugas-tugas polri. Hal – hal yang menjadi atensi pimpinan harus menjadi perhatian kita bersama, permasalahan sekecil apapun harus ditangani dan dikelola dengan baik. Sehingga permasalahan tersebut tidak menjadi bom waktu dikemudian hari,” ujarnya.

Adapun, kepada Kompol Muhammad Musni, S.E, S.I.K , AKP Syahrir, S.H , Iptu Mhd. Khomaini, S.T.K., S.I.K , Iptu Mahmud, s.Sos , Iptu Firman Arifai. Pihaknya, selaku pimpinan dan seluruh keluarga besar Polresta Bulungan menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas pelaksanaan tugasnya di Polresta Bulungan. Apa yang dikerjakan menurut penilaiannya sudah maksimal. Dan selamat melaksanakan tugas ditempat baru dengan harapan ditempat yang baru dapat mengembangkan kemampuan dan pengabdian saudara kepada polri.

“Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara untuk mengemban jabatan yang baru. Saya yakin dengan pengalaman jabatan saudara sebelumnya serta ditunjang dengan latar belakang pendidikan yang saudara miliki, saudara akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan dengan baik,” harapnya. (rdk ,Hms_Polresta)

Read Previous

Program Jumat Curhat Hari Ini, Polda Kaltara Bangun Komunikasi dengan FKUB

Read Next

Bertemu Dewan Pers, Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers Bertanggung Jawab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular