• Jumat, 29 Maret 2024

Syarwani Sebut Aspirasi Masyarakat Menjadi Rumusan dan Rencana Kerja Pemkab Bulungan.

TANJUNG SELOR, LENSAKU.ID – Guna membahas isu-isu dan masukan stakeholder untuk perencanaan pembangunan daerah tahun 2024. Bupati Bulungan secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024. Di Gedung Serbaguna Kabupaten Bulungan. Senin,(6/2/23).

Dikatakan Syarwani, Pada forum Ranwal RKPD yang membahas berbagai macam isu yang diprediksi terjadi, merupakan dalam upaya penyamaan presepsi dalam mewujudkan visi dan misi Pemda Bulungan, terhadap rencana awal rumusan RKPD dalam menghimpun program Pembangunan tahun 2024 yang akan datang.

” Saya berharap isu-isu strategis dalam menghadapi tahun 2023 hingga Menjelang tahun 2024 tentu menjadi bagian yang akan dilaksanakan dan menjadi pedoman dalam penyusunan kerangka kerja Pemda diawali dalam kegiatan konsultasi publik,” ujar Syarwani.

Syarwani menyebutkan ada berapa isu strategis yang ada di kabupaten Bulungan, yakni penataan ruang dan lingkungan hidup, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Pengembangan Ekonomi Wilayah, Prasaran Dasar, kebijakan publik pemerintahan dan penegakan hukum.

” Terkait dengan Penataan ruang dan lingkungan hidup, seiring Perkembangan Kabupaten Bulungan dan pertumbuhan penduduk semakin dinamis dan semakin meningkat setiap tahunnya, tentu penataan ruang jadi bagian yang sangat strategis dan maka itu dilakukan rumusan dan langkah antisipasi,” ujar Syarwani.

Syarwani meminta dari berbagai macam aspirasi yang menjadi harapan masyarkat kepada Pemda Bulungan menjadi rumusan dan rencana kerja pemerintah di tahun 2024 yang akan datang.

” Tahun ini Pemda akan menyelesaikan rencana detail kota tanjung selor yang akan dilakukan bersama Dirjen tata ruang yang nanti bakal menjadi pedoman kita dalam pembangunan yang ada di wilayah kota tanjung Selor,” ujar Syarwani.

Demikian pula peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia baik formal maupun non formal akan terus ditingkatkan oleh Pemda Bulungan.

” Saya harap kegiatan pendidikan vokasi harus lebih di maksimalkan, saya yakin dengan bekal kemampuan yang didapat melalui peningkatan kapasitas SDM akan lebih baik, tahun ini juga akan dimulai pembangunan balai latihan kerja yang akan di mulai di kota baru mandiri,” ujar Syarwani.

Dikatakan Syarwani, Tema pembangunan Tahun 2023 yakni peningkatan kualitas SDM unggul sebagai penggerak pembangunan kedaulatan pangan, Tahun 2024 pemantapan kebijakan infastruktur dan diversifikasi ekonomi berbasis digital sebagai katalisator kedaulatan pangan kabupaten Bulungan

” Mengenai arahan kebijakan tema pembangunan 2024 yaitu percepatan pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan aksesibilitas wilayah dan pengembangan ekonomi melalui dan APBD dan APBN, digitalisasi transaksi UMKM berbasis SDA Pertanian (pangan, hortikultura,perkebunan) perikanan dan peternakan atau hasil hutan, dan dukungan seluruh OPD sesuai tupoksi,” tuntas Syarwani.

Read Previous

Sukses Melakukan Transformasi 100 Persen UPK EX PNPM menjadi BUMDesma LKD. Bulungan Terima Penghargaan Dari Kemendes RI

Read Next

Kunjungi Rumah Duka Korban Penembakan Oknum Brimob, Wakapolda Pastikan Proses dengan Serius

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular