• Jumat, 19 Juli 2024

Kapolda Kaltara Bersama Pangdam VI/Mulawarman Dampingi Gubernur Sambut Kedatangan Presiden

TARAKAN, LENSAKU.ID  – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si., bersama Pangdam VI Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, S.E., mendampingi Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang saat menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Apron Lanud Anang Busra hari ini (28/2).

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir Kabinda Kaltara, Marsekal Pertama TNI Aminul Hakim, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Anang Busra, Kolonel Pnb Bambang Sudewo dan Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., CHRMP.

Sebagaimana diketahui, tujuan kedatangan Presiden Joko Widodo di Kaltara kali ini untuk melakukan sejumlah rangkaian kunjungan kerja. Antara lain memantau ketersediaan dan kondisi harga di pasar tradisional, peletakan batu pertama penbangunan PLTA Mentarang di Malinau hingga neninjau kelanjutan pembangunan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) di Bulungan.

Kapolda mengatakan, pihak kepolisian bersama TNI telah menempatkan personel gabungan di seluruh lokasi kegiatan. Sehingga dipastikan situasi dan kondisi di lapangan berjalan aman.

“Personel gabungan TNI-Polri sudah kita tempatkan, sluruhnya sudah siap mengamankan Presiden Ir. H. Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Utara,” kata Daniel.

Sementara itu, Pangdam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo menambahkan, pihaknya telah memaksimalkan pengamanan kunjungan kerja dan seluruh kegiatan Presiden selama di wilayah Kaltara.

“Kami bekerja sama dengan Kapolda Kaltara dan instansi pemerintah untuk semaksimal mungkin memberikan kenyamanan kunjungan kerja dari kedatangan sampai sekembalinya Presiden RI ke Jakarta,” pungkasnya.(rdk)

Read Previous

Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Kerja Staf Menko Polhukam

Read Next

1.309 Personel Dikerahkan Untuk Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden di Kaltara

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular