• Jumat, 29 Maret 2024

Kapolda Kaltara Kembali Sapa Warga di Program Jumat Curhat

KALTARA, LENSAKU.ID – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si, kembali menyapa dan bertemu masyarakat melalui Program Jumat Curhat hari ini (10/3).

Berlokasi di Warung Kopi Ria Tanjung Selor, Kapolda Kaltara berbincang santai dengan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan sejumlah warga lainnya.

Kehadiran Kapolda Kaltara didampingi Dirbinmas Polda Kaltara, Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto, S.I.K., Dirlantas Polda Kaltara Kombes Pol Rachmad Iswan Nusi, S.I.K, M.Si., Dirintelkam Polda Kaltara Kombes Pol Sigir Ari Widodo, S.I.K., serta Karo SDM Polda Kaltara Kombes Pol Yusup Rahmanto, S.I.K., M.H.

Suasana perbincangan antara Kapolda dan masyarakat yang mengikuti Program Jumat Curhat berjalan dengan santai dan tidak terkesan formil. Sehingga masyarakat tidak sungkan menyampaikan pertanyaan dan keluhan kepada jajaran kepolisian.

Adapun, perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) masih menjadi topik utama yang disampaikan masyarakat kepada Kapolda Kaltara.

Di hadapan peserta Program Jumat Curhat, Kapolda Kaltara memastikan akan lebih meningkatkan patroli di daerah yang rawan mengalami gangguan kamtibmas. Kapolda juga mengimbau agar masyarakat senantiasa bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

“Polda Kaltara telah mengeluarkan aplikasi SIP Polda Kaltara (Siaga Presisi Polda Kaltara). Masyarakat bisa menginstal aplikasi tersebut ke handphone mereka. Jadi ketika mengetahui ada tindak pidana dan pelanggaran, dapat segera dilaporkan untuk diproses secara real time oleh personel,” kata Kapolda.

Sebagaimana diketahui, Program Jumat Curhat merupakan inisiasi kepolisian yang selalu ditunggu masyarakat. Mengingat masyarakat mendapat ruang untuk menyampaikan pertanyaan, keluhan, masukan dan kritikan terkait kinerja kepolisian dalam pelayanan tanpa rasa canggung.

Pihak kepolisian mengemas Program Jumat Curhat demikian rupa agar ada komunikasi dua arah dengan masyarakat. Sehingga seluruh informasi dapat diterima dan segera mendapat tindak-lanjut di lapangan. (rdk).

Read Previous

Deddy Sitorus Gelar Sosialisasi Kontribusi Waskita Karya Terhadap Pembangunan Ibukota Nusantara

Read Next

Dugaan Beredarnya Uang Konpensasi Kepada Sejumlah Warga Terdampak PUSPEM Mulai Dipertanyakan,?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular